Polres Kuningan Kejar Pelaku Perampokan Minimarket yang Terekam CCTV


KUNINGAN - Sebuah video rekaman Sirkuit Televisi Tertutup (CCTV) yang memperlihatkan aksi perampokan di sebuah minimarket di Kabupaten Kuningan menghebohkan warga. Video rekaman cctv berdurasi hampir 3 menit itu tersiar di pesan Whatsapp netizen Kuningan, Senin (27/07/2020).



Menurut informasi terhimpun, aksi perampokan tersebut terjadi di sebuah minimarket di Desa Kramatmulya Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 25 Juli 2020 sekitar pukul 03.50 WIB.

Terlihat pada rekaman cctv tersebut, kejadian bermula saat dua orang pelayan minimarket kedatangan seorang yang nampak seperti pembeli. Orang tersebut terlihat seperti pembeli yang sedang memilih barang.

Tidak berselang lama, satu orang lainnya yang diduga teman pelaku, menyusul dan mengancam pegawai minimarket dengan senjata tajam.

Dari video, nampak 2 pelayan minimarket itu langsung disuruh masuk ke ruangan kantor minimarket di bagian dalam. Sejurus kemudian, satu orang pelaku ke luar ruangan kantor dan langsung menuju bagian kasir untuk mengambil uang di laci.

Masih dari informasi terhimpun, kejadian perampokan yang berlangsung singkat itu, terduga dua orang pelaku berhasil menguras uang tunai di laci kasir minimarket tersebut sekira Rp 55 juta.

Saat dikonfirmasi media, Kapolres Kuningan,  AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, membenarkan kejadian perampokan tersebut dan memberikan keterangan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

"Kami telah melakukan olah TKP. Dan diduga ada 4 pelaku dalam aksi perampokan tersebut, " jelasnya.

Pihaknya telah melakukan pemeriksaan pada saksi-saksi di lokasi dan korban. Dari keterangan para saksi dan korban, didapat keterangan ada 4 pelaku dalam aksi tersebut.

"Tiga pelaku beraksi dan yang 1 pelaku menunggu di kendaraan," tandasnya.



Setelah mendapatkan data dan fakta di lapangan, jajaran Polres Kuningan, melalui Satreskrim Polres Kuningan menandaskan akan melakukan pengejaran pada para terduga pelaku. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.