Bantu Anak Sekolah Belajar Daring, Koramil 1501/Kuningan Sediakan Wifi Gratis


KUNINGAN - Masa pandemi covid-19, membuat para pelajar tidak bisa menikmati pembelajaran secara tatap muka langsung di sekolah. Selama lebih dari tiga bulan ini, para siswa terpaksa harus belajar secara jarak jauh (PJJ), dengan menggunakan media pembelajaran daring melalui aplikasi di smartphone.

Pembelajaran secara daring ini, membuat para orangtua siswa mengaku kewalahan mengingat mereka harus selalu membeli pulsa untuk paket kuota internet, agar anak-anaknya bisa tetap mendapatkan akses pendidikan dari sekolah.



Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak sekolah agar bisa mendapatkan pendidikan di masa pandemi ini, jajaran TNI khususnya di lingkungan Koramil 1501/Kuningan, Kodim 0615/Kuningan, bermaksud membantu menyediakan fasilitas wifi gratis sebagai akses anak didik di lingkungan sekitarnya untuk bisa belajar secara daring.

Fasilitas wifi gratis tersebut mulai bisa diakses di sekitar Aula Koramil 1501/Kuningan, pada Rabu (12/08/2020), oleh para pelajar.

Danramil 1501/Kuningan, Kapten Arh Aep Saepudin, kepada media mengatakan adanya fasilitas wifi gratis di lingkungan Koramil 1501/Kuningan adalah untuk membantu meringankan beban anak-anak sekolah dalam melakukan proses belajar daring. 

"Silahkan kami terbuka untuk anak-anak sekolah yang memerlukan wifi gratis untuk belajar daring, di Koramil 1501/Kuningan sudah tersedia. Gratis tidak dipungut bayaran," kata Danramil 1501/Kuningan Kapten Arh Aep Saepudin 

Dalam proses kegiatan belajar daring, protokol kesehatan Covid-19 tetap dipakai. Selain harus menggunakan masker, anak-anak terlebih dahulu diharuskan cuci tangan ditempat yang telah disediakan, tes suhu tubuh dan tetap menjaga jarak.

Sementara, siswa kelas VIII MTsN Sindamgsari, Irfan (14), saat ditemui saat sedang mengakses jaringan wifi di lokasi tersebut mengaku senang.

"Alhamdulillah, Saya merasa terbantu dalam mengerjakan PR dari sekolah tanpa harus pusing membeli kuota, " ujar Irfan sumringah.

Dengan adanya akses wifi gratis tersebut, dikatakannya, tugas-tugas dari sekolah bisa dengan leluasa dikerjakan disana. Ia juga mengaku sangat berterimakasih  kepada jajaran TNI, di Koramil 1501/Kuningan yang telah membantu dirinya dan rekan-rekan sebaya dengan menyediakan wifi gratis.



Untuk dikethui, meski pemerintah telah memberikan lampu hijau bagi penyelenggara pendidikan dan sekolah untuk memulai pembelajaran secara tatap muka bagi sekolah yang berada di zona hijau, kuning dan dearah yang tingkat penyebaran covid-19 rendah, namun baru beberapa sekolah setingkat SMA di Kuningan yang sudah memulainya sejak Senin (10/08/2020). (Nars)

No comments

Powered by Blogger.