Bupati Kuningan Apresiasi Terobosan Karangtaruna Perisai Muda dalam Pembinaan Olahraga


KUNINGAN - Pencarian bakat pemain sepakbola sejak usia dini sedang dirintis di Desa Susukan, Kecamatan Cipicung. Sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Karangtaruna Perisai Muda Desa Susukan dan Pemdes setempat, menggelar Kejuaraan Mini Soccer Club Usia 13 se-Desa Susukan.

Hadir dalam pembukaan Kejuaraan Mini Soccer ke-1 U13  Desa Susukan, pada Ahad (16/08/2020), Bupati Kuningan, Acep Purnama.



Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kuningan ini mengucapkan terima kasih pada jajaran Karangtaruna Perisai Muda Desa Susukan, atas inisiatifnya untuk membuat kegiatan pembinaan olahraga pada generasi muda.

"Ini kegiatan positif, dengan kegiatan ini mudah-mudahan ke depan akan muncul bibit-bibit baru atlit sepakbola dari desa menuju tingkat Kabupaten, " harap Bupati.

Sebagai bentuk apresiasi Bupati, selain dengan membuka langsung kegiatan itu, Acep juga menyumbangkan hadiah bagi para juara. 

"Khusus dari Saya nanti ada bola sepak bagi tim yang jadi juara pertama, " kata Bupati disambut tepuk tangan hadirin.

Selain membicarakan soal pembinaan olahraga bagi generasi muda, Acep juga menyelipkan pesan untuk jaga kesehatan bagi masyarakat.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, warga dihimbau selalu memperhatikan protokol kesehatan agar Kuningan kembali menjadi Zona Hijau dan warga bisa berkegiatan dengan tenang. 

"Jangan lupa selalu pakia masker, cuci tangan dan jaga jarak jika berkegiatan di luar rumah. Semoga pandemi ini segera berlalu, " ucap Bupati.

Dalam kegiatan itu, Bupati juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat, seiring digelorakannya Gerakan Sejuta Masker oleh Pemkab Kuningan.

Terpisah, Ketua Karangtaruna Perisai Muda, Robi, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati Kuningan hadir sekaligus membuka event yang baru pertama kali digelar di desanya itu.

"Semoga dengan kehadiran Pak Bupati, bisa menambah semangat generasi muda di Desa Susukan untuk semakin berkarya positif bagi desa dan masyarakatnya, " kata Robi. (Ries/Red)

No comments

Powered by Blogger.