Di Sekitar Gedung Naskah Linggajati Ada RM Ayam Geprek Enak, Mampir Yuk!


KUNINGAN - Jika Anda sedang berlibur atau sekadar betjalan-jalan di sekitar lokasi bersejarah Gedung Naskah Linggajati, Kecamatan Cilimus, terus anda ingin makan enak, Rumah Makan Bu Bety adalah lokasi yang tepat untuk Anda.

Berlokasi tepat di seberang lapangan Gedung Naskah Linggajati, Jalan Raya Linggajati Kuningan, RM Bu Bety, hadir untuk memuaskan hasrat kuliner Anda dan kerabat terdekat. 



Beraneka masakan ayam, dengan aneka sajian, seperti ayam geprek, ayam kremes, ayam goreng, ayam bakar, dan banyak lagi, siap Anda pilih sesuai selera.

"Kami buka setiap hari dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB malam. Sudah 3 tahun bergerak di bidang rumah makan ini, " ujar Rofi, pengelola RM Bu Bety, saat ditemui di tempat usahanya, Jum'at (07/08/2020).

Ia menceritakan, awal mula usaha yang digelutinya sejak tahun 2017 lalu, bermula dari berdagang mie ayam "Rainbow". Nama rainbow diambil karena warna mienya yang beraneka macam. Bahan untuk membuat mie dibikinnya sendiri dari campuran buah-buahan dan bahan lain.

"Seiring berjalannya waktu, banyak pelanggan mie ayam kami dan akhirnya dicoba pengembangan usaha sesuai banyaknya permintaan, jadi ditambah dengan menu aneka masakan ayam, " tuturnya.

Dari beralihnya menu itu, RM yang dikelolanya mulai banyak pesanan juga. Bermula dari pesanan 10 kotak hingga kini usaha mie ayamnya terpaksa ditinggalkan karena pesanan dan RM Bu Bety semakin ramai.

"Untuk best sellernya adalah menu ayam geprek dan ayam bakar. Bumbu yang kita pakai standar saja yang jelas halal dan kesehatan makanan kita jaga, " ujarnya.

Pada hari biasa, Rofi mengaku, pengunjung ke RM Bu Bety, tidak seramai hari libur. Hal itu disebabkan, kurangnya pengunjung di lokasi-lokasi wisata yang ada di sekitar Desa Linggajati.

"Ramainya sih biasa pada hari Sabtu dan Ahad, omzet bisa sampai Ro 5-6 juta sehari, " kata Rofi.

Tak hanya masyarakat biasa, ternyata para pejabat di Kabupaten Kuningan pun tak segan untuk menikmati makan di RM Bu Bety ini, saat mereka berkegiatan di sekitar Desa Linggajati. Pernah singgah di RM tersebut, Bupati Kuningan, Kaoolres dan Wakapolres Kuningan serta Ketua DPRD Kuningan.

Bicara harga makanan per paket, Rofi menyebutkan harga standar seperti layaknya RM ayam lainnya, yakni sekitar Rp 13-15 ribuan per porsi.

Untuk minuman pun tidak ada yang aneh, di sana ada es jeruk dan es teh manis yang diracik sendiri dan jadi minuman terlaris di siang hari.



Selain mengelola rumah makan, Rofi juga memiliki usaha katering di rumahnya. Saat ini katering yang dikelolanya banyak dipesan oleh kantor dan bank di sekitaran Kuningan.

Nama Bu Bety sendiri, berasal dari nama orangtua Rofi. Ibunya dulu adalah penjual masakan keliling dari rumah ke rumah hingga jajanan anak sekolah.

"Kepuasan pelanggan bagi kami adalah nomor satu. Kami juga gencar adakan promo yang dipublikasikan di media sosial, " tutupnya.

Bagi anda yang minat mencicipi masakan RM Bu Bety, bisa pesan juga melalui aplikasi Grab Food dan Go Food. Cari nama restoran Ayam Geprek Rainbow saja dan langsung pesan menunya.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.