DPC Gerindra Kuningan Ikuti Kongres Luar Biasa Secara Virtual, Usulkan Prabowo Subianto Nyapres Lagi


KUNINGAN - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra dilakukan secara virtual pada Sabtu (08/08/2020). KLB diselenggarakan atas permintaan 34 DPD se Indonesia, sesuai AD/ ART partai bahwa KLB sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi di tubuh partai.

Untuk di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, KLB secara  virtual diselenggarakan di Knator DPC Gerindra Kuningan, Jalan Raya Ciharendong, Kuningan. Nampak hadir menyaksikan KLB yang disiarkan secara virtual diikuti oleh seluruh DPD Gerindra se-Indonesia, para anggota DPRD Kuningan dari fraksi Getindra Bintang.



Dalam KLB Partai Getindra tersebut, para pengurus DPC Gerindra Kuningan, dengan khidmat mengikuti satu demi satu rangkaian acara mulai dari sambutan Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, H Prabowo Subianto, melalui layar infocus.

Prabowo Subianto, dalam pidatonya mengatakan, bahwa hatinya bangga pada seluruh kader Gerindra. Ia juga mengaku merasa terhormat bahwa masih dapat  berjuang dengan para kader Gerindra untuk mewujudkan cita-cita rakyat Indonesia.

"Kita punya cita-cita tinggi, itikad yang baik untuk Bangsa ini. Kita pernah mengalami kesusahan dan duka, kekecewaan, hambatan, dan berbagai rintangan hal pahit semua pernah kita rasakan bersama, " ungkap mantan Calon Presiden RI ini.

Prabowo juga meminta kepada seluruh kadernya untuk tetap semangat mengbadi pada negara yang dicintai. Selama 12 tahun, sejak lahirnya Partai Gerindra, semangat Rawe Rawe Rantas Malang Malang Puntang selalu jadi jiwa perjuangan partai.

"Kita harus tetap optimis dan jalan terus untuk bangkit. Jadi pengamat dan tukang komentar gampang, tapi untuk berjuang bukan hanya sekadar berkomentar dan mengamati, harus terjun langsung ke medan perjuangan, " tandasnya.

Ia menuturkan dari nol Partai Gerindra bisa kokoh tidak hanya sekadar muncul dan kemudian hilang. Sejak 6 Februari 2008, Gerindra masih bisa bertengger di papan atas perolehan suara nasional.

Dalam KLB itu, Prabowo juga menyampaikan LPJ selama kepengurusannya secara ringkas. Menurutnya, jumlah perolehan suara partai berlambang kepala Burung Garuda itu, dari tahun ke tahun terus meningkat.

"Pemilu 2019 lalu kita peroleh 17 juta suara dan jadi partai politik kedua terbesar nasional dalam perolehan suara. Untuk tahun 2014 pun kita berada di urutan ketiga, " papar Prabowo.

Untuk hasil Pemilu 2019, Partai Gerindra berhasil mendudukkan 78 kader terbaik di kursi DPR RI. Angka tersebut naik 6,85 % dari perolehan Pemilu sebelumnya yang hanya  73 kursi.

"Keberhasilan ini adalah hasil jerih payah dan kerja keras bersama. Keberhasilan dari kita mengumandangkan harapan dan aspirasi rakyat, " ujarnya.

Kata Prabowo, Gerindra besar bukan karena ketua umumnya, tapi karena ada gerakan politik yang berhasil menyuarakan hati rakyat, keluhan rakyat dan cita cita rakyat. Gerindra hadir memberi jalan keluar yang logis pada kesulitan rakyat saat ini.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kuningan, H Dede Ismail, mengatakan atas nama seluruh kader Gerindra Kuningan, menerima semua laporan pertanggungjawaban Pengurus Gerindra Pusat dalam KLB secara virtual itu.



Ia juga sepakat pada seluruh pandangan umum dari 6 perwakilan DPD se-Indonesia yang mengusulkan agar Prabowo Subianto terpilih kembali jadi Ketua Umum Partai Gerindra dan dijadikan kembali sebagai bakal calon Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang.

"Kita masih menbutuhkan sosok Pak Prabowo sebagai kader sosok pemimoin bangsa yang terus berjuang untuk mewujudkan cita-cita rakyatnya, " ujarnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.