Dua Korban Luka Parah Laka Lantas Kadurama Dilarikan ke RSUD 45


KUNINGAN - Daerah dekat SPBU Desa Kadurama Kecamatan Ciawigebang, dikenal warga setempat sebagai daerah rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Sehingga para pengguna jalan di Jalur Ciawigebang - Cidahu itu, diwanti-wanti untuk berhati-hati saat berkendara.

Hal itu dikatakan Andi (27 tahun) warga Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang, kepada KR saat berada di sekitar lokasi kecelakaan lalu lintas yang terjadi Kamis (06/08/2020) sore, sekira pukul 15:00 WIB.



"Sebelumnya juga sempat terjadi kecelakaan antara Bus dan sepeda motor, dan beberapa waktu lalu juga dua sepeda motor beradu di jalur ini, " ujarnya.

Terpisah, Kanit Lalu Lintas Polsek Ciawigebang, Bripka Lupti, saat dimintai keterangan oleh media terkait kejadian kecelakaan itu membenarkan bahwa telah terjadi laka lantas di jalur itu pada Kamis sore.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah Honda Beat dengan nomor polis E 2169 ZR dan Honda Beat nomor polisi E 3529 ZQ bertabrakan. Keduanya berlawanan arus saat terjadi benturan keras, " terang Bripka Lupti.

Dalam kejadian itu ada dua korban yang mengalami luka cukup parah, yakni, Sunandi (33 Tahun), warga Desa Cihideunghilir Kecamatan Cidahu  dan Jaja
 (40 Tahun) warga Desa Cikandang Kecamatan Luragung.

"Korban Sunandi 
mengalami luka sobek di lutut sebelah kanan, patah pergelangan kanan, dan lecet
-lecet di tubuhnya. Sedangkan Korban Jaja, mengalami 
luka pecah pembuluh darah di kepala dan lecet-lecet, " jelasnya.

Kedua korban saat ini sudah dirujuk ke RSUD 45 Kuningan, dan penanganan kejadian laka-lantas ini dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Kuningan.
Terpisah, Kasatlantas Polres Kuningan, AKP Rizki Syawaludin Akbar, saat dikonfirmasi menanggapi bahwa anggotanya saat berita ini diturunkan masih berada di TKP untuk mengumpulkan data dan fakta.

"Anggota sedang berada di TKP, nanti kalau sudah ada laporan kita kabari, " ujarnya. 



Sebelumnya, diberitakan dua buah video berdurasi 34 dan 19 detik yang memperlihatkan kejadian kecelakaan lalu lintas beredar di beberapa grup media percakapan Whatsapp netizen Kuningan, pada Kamis (06/08/2020) sore.

Video pertama memperlihatkan suasana kemacetan akibat peristiwa yang diduga kecelakaan lalu lintas tersebut. Dalam video terlihat juga ada dua orang terkapar di jalan raya, sementara si pembuat video berada di dalam mobil tepat di belakang mobil polisi.

Digambarkan dlam video bahwa ada dua orang yang masih terkapar di jalanan akibat kecelakaan tersebut. (Nars/Ries)

No comments

Powered by Blogger.