Kembalikan Marwah Lagu Anak, Single Perdana "Ada Cinta" Dilaunching


KUNINGAN - Khazanah lagu anak-anak bakal diramaikan dengan munculnya artis cilik pendatang baru pituin Kabupaten Kuningan. Produser sekaligus pencipta lagu, Yudhi Kassa, mengaku miris melihat perkembangan lagu anak-anak yang semakin tenggelam.

Pria yang telah puluhan tahun malang melintang di dunia broadcaster, yang juga asli Kuningan ini, mengaku ingin mengembalikan lagi marwah lagu anak-anak agar bisa kembali jadi "milik" anak-anak bangsa ini.



"Saat ini lagu anak-anak sudah banyak 'menyimpang' dari marwahnya. Banyak syair dewasa yang tidak layak buat anak-anak kita, bahkan tidak mendidik, telah masuk dalam lagu-lagu anak saat ini, " ungkap Yudhi, dalam acara Launching Single perdana "Ada Cinta", di Cafetaria Teras Mahar, Jalan Soekarno Hatta, Kuningan, Rabu (26/08/2020).

Sebagai wujud rasa cinta pada tanah kelahiran, Yudhi melihat banyak potensi bakat anak-anak di Kuningan dalam dunia tarik suara. Selama puluhan tahun melanglangbuana di dunia entertainmen, Ia kembali ke Kuningan, sengaja untuk mengangkat potensi anak-anak Kuningan, salah satunya dengan mengorbitkan artis cilik pendatang baru, Cinta Maharani.

"Mudah-mudahan niat Saya untuk mengembalikan lagu anak-anak pada tempatnya bisa berhasil. Saya akui baru kali ini menciptakan lagu dan menjadi produser lagu anak, " ucapnya.

Dirinya yakin Single perdana yang dinyanyikan Cinta Maharani berjudul "Ada Cinta" bisa menasional.

"Insya Allah Saya akan sepenuh hati menangani single Ada Cinta ini. Agar anak-anak kita bisa kembali menikmati lagu yang benar-benar layak jadi konsumsi mereka, " harap Yudhi.

Berbicara tentang Single Perdana "Ada Cinta" dengan vokal Cinta Maharani ini, Yudhi mengakui telah menyisipkan pesan moral dalam lagu itu sebagai ajakan pada anak-anak Indonesia untuk cinta pada keluarga dan lingkungan.

"Masa anak-anak itu harus penuh cinta, dari orangtua, dan lingkungan sekitar. Dimana-mana mereka berada harus dipenuhi rasa cinta dari orang-orang di sekitarnya, itu pesan dari syair lagu Ada Cinta yang Saya ciptakan, " paparnya.

Dalam mempromosikan single tersebut, Ia mengaku telah menggarap link dan channel di media sosial dan internet. Seiring perkembangan teknologi, anak-anak saat ini banyak yang menonton youtube dan media lain. Link tersebutlah yang akan digunakannya dalam melambungkan Single "Ada Cinta".

"Selain itu, dalam menebar "virus cinta" ini,  kami juga menggaet beberapa stasiun radio yang menyiarkan lagu anak-anak di Kuningan khususnya. Kami juga memiliki Yukas TV dan Yukas Pro yang akan fokus meluncurkan album anak anak ini, " sebut Yudhi.

Terakhir, untuk melambungkan nama Cinta Maharani, Yudhi juga akan mencoba agar talenta yang dimiliki artis cilik itu bisa ditampilkan di stasiun TV Nasional.

"Karena talenta Cinta Maharani ini sudah terbentuk baik, kami tidak kesulitan dalam proses produksi. Hanya sekira satu bulan, single ini bisa dirampungkan, " katanya lagi.

Profil Artis Cilik Cinta Maharani



Sementara, Launching Single Perdana "Ada Cinta" dengan vokal Cinta Maharani ini disaksikan puluhan kerabat dekat artis cilik asal Desa Caracas, Kecamatan Cilimus itu.

Cinta Maharani adalah anak kedua dari Nani Rohaeni, siswi Kelas 1 SDN 2 Caracas.

Peluncuran Single Perdana "Ada Cinta" ini didukung penuh oleh guru vokalnya Rita Pujiastuti, guru Les Vocal dari GVC (Ginayu Vocal Course).

"Mengajar anak harus faham karakternya, 
jika nada bicara kita tinggi saat mengajar akan ditanggapi lain oleh anak. Maka saat mengajar saya lebih banyak memakai isyarat tangan dan tubuh," papar Rita.

Dirinya menilai sosok Cinta Maharani adalah anak yang cerdas dan cepat memahami apa yang diajarkan. Cinta hanya butuh dua hari untuk melantunkan lagu "Ada Cinta" dengan baik.

"Semangatnya memang luar biasa. Saya selalu mengatakan pada Cinta, bahwa kesuksesan bisa dicapai dari usaha sendiri. Namun yang lebih berat adalah mempertahankan kesuksesan itu, " ungkapnya.

Di tempat sama, Ibunda Cinta Maharani, Nani Rohaeni, dengan terharu, mengaku bangga pada anak keduanya itu. 

"Cinta itu awalnya Saya masukan ke dunia modeling. Namun bakat vokalnya juga ternyata bagus. Ia juga lucu, meski terkadang agak rewel-rewel gitu, " ucapnya.

Sementara, Cinta Maharani, saat ditanya terkait Single perdananya, mengaku sangat gembira. 

"Sangat gembira. Saya cita-citanya mau jadi dokter, " ujarnya malu-malu.



Untuk diketahui, Single Perdana "Ada Cinta" dengan vokal Cinta Maharani ini secara resmi dilaunching. Single yang diharapkan bisa mengembalikan marwah lagu anak-anak ini, telah sukses digarap video klipnya.

Produser, Yudhi Kassa, menggaet bintang video klip pelawak terkenal, Ginanjar, untuk bisa menemani Cinta Maharani dalam klip Single Perdananya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.