Komunitas Youtube Kreator Kuningan Bertemu Istri Bupati, Ini yang Disampaikan


KUNINGAN - Tanpa direncanakan, sejumlah anggota Komunitas Youtube Kreator Kuningan (YKK), akhirnya bisa menyampaikan eksistensi mereka pada Istri Bupati Kuningan, Hj Ika Acep Purnama. Pertemuan istri orang nomor satu di Kabupaten Kuningan ini dengan para pembuat konten video di Media Youtube itu, bermula saat Hj Ika bermaksud menyosialisasikan disiplin memakai masker pada warga di sekitar lokasi Taman Pandapa depan Pendopo Pemkab Kuningan, Ahad (30/08/2020) pagi.

"Kami memang rutin berkumpul di Pandapa tiap akhir pekan. Tadinya tidak tahu bahwa yang menghampiri kami tadi itu adalah Ibu Bupati, " kata Erik Abank Pratama, perwakilan YKK saat dimintai tanggapan.



Awalnya, Istri Bupati Kuningan itu, menghampiri untuk mengingatkan disiplin memakai masker dalam rangka Gerakan Disiplin Protokol Kesehatan di masa AKB.

"Alhamdulillah, kami bisa mengenalkan komunitas YKK ini pada Ibu Bupati. Beliau menyambut baik eksistensi kami, " ucapnya.

Ditambahkannya, Hj Ika saat berbincang dengan mereka, menginginkan ada pertemuan kembali di lain waktu untuk membahas peran Komunitas YKK bagi masyarakat dan Pembangunan Kabupaten Kuningan.

"Tadi kita juga ditanya sudah dapat apa dari bikin konten di Youtube oleh Beliau. Kami sampaikan bahwa kita belum dapat apresiasi dari pemerintah, karena eksistensi kami juga bertujuan berkontribusi positif bagi anggota komunitas dan Kabupaten Kuningan, " kata Erik.

Disebutkan, keberadaan komunitas Youtuber di Kabupaten Kuningan bermunculan sejak ramainya konten video di Media Youtube. Ada sejumlah komunitas konten kreator Youtube di Kabupaten Kuningan, salah satunya adalah Youtube Kreator Kuningan (YKK).

Keberadaan komunitas Youtuber ini merupakan salah satu dari penggiat ekonomi kreatif di masyarakat. Selain bisa mempublikasikan berbagai perkembangan pembangunan di Kuningan, konten kreator ini banyak pula yang membantu mengangkat kondisi sosial masyarakat. 



Bahkan, pihak YKK berharap ada perhatian dari Pemerintah Daerah pada keberadaan mereka. Karena sedikit banyak, mereka juga dapat memperkenalkan banyaknya potensi Wisata, Kuliner,  UMKM dan yang lainnya ke masyarakat luar Kuningan.

"Selain bisa bersinergi dalam promosi Kabupaten Kuningan, kita juga berharap ada pembinaan agar bisa bermedia sosial dengan baik dan sesuai aturan, " tukasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.