Orangtua Siswa Acungi Jempol Langkah Positif Kodim 0615/Kuningan


KUNINGAN - Gebrakan jajaran TNI Kpdim 0615/Kuningan, melalui Koramil-Koramil untuk menyediakan fasilitas jaringan wifi gratis dalam membantu para pelajar mendapatkan pendidikan di masa Pandemi Covid-19, banyak mendapat acungan jempol warga Kuningan.

Betapa tidak, di tengah himpitan kesulitan ekonomi akibat terdampak pandemi, banyak orangtua murid yang merasa terbebani akibat adanya kebijakan KBM secara daring. Mereka harus keluar biaya ekstra untuk membeli pulsa paket internet, agar anak mereka bisa mengikuti KBM secara daring.



Mengetahui, jajaran TNI di wilayah teritorial Kodim 0615/Kuningan menyediakan fasilitas jaringan wifi gratis bagi para pelajar, salah seorang orangtua siswa SMP di Kuningan kota, Riski (35), berucap syukur dan berterima kasih kepada Dandim 0615/Kuningan melalui koramil-koramilnya atas perhatian pada pendidikan anak sekolah di masa pandemi.

"Alhamdulilah dengan gebrakan seperti ini,  TNI membuktikan bahwa tetap dekat dengan rakyat dan mengerti akan kebutuhan rakyat kecil, " ujarnya pada KR, Rabu (12/08/2020) malam melalui sambungan seluler.

Ia mewakili para orangtua siswa yang kini banyak mengeluhkan biaya kuota internet merasa terbantu.

Terpisah, para netizen warga Kuningan pun mengapresiasi langkah positif TNI dalam membantu anak sekolah mendapat jaringan wifi gratis untuk belajar daring. Apresiasi mereka diungkapkan dalam beberapa komentar di berita yang dibagikan KR pada Rabu (12/08) sore.

Netizen dengan akun bernama Bambang Septiana, mentmyebut bahwa langkah penyediaan jaringan wifi gratis bagi anak sekolah sebagai salah satu upaya pembinaan yang efektif dari TNI di masa pandemi ini pada warga.

"Super pisan, solusi terbaik. Klo.perlu.bantu.calon2kader.u patriot prajurit masa dpn ky.sma taruna  nusantara magelang. pend.catam.caba casis taruna akmil dll.kesatuan0615t rayon koramil top euy, " tulisnya.

Lain lagi dengan akun atas nama Oom Suwarsono, yang menuliskan tanggapan "TNI  selalu bersama Rakyat".

"TNI Bersama Rakyat Kuat, semoga ada solusi untuk dunia pendidikan," tulis akun Guntur Gumelar El-Teambangi.

Terakhir, akun atas nama Lia Muliati, mendoakan para TNI untuk mendapat balasan rizki. "Alhamdulillah wasyukurillah semoga rizki bapa komandan diganti yg lebih oleh Allah SWT Aamiin, " ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Kodim 0615/Kuningan, hadir membantu kesulitan orang tua agar anak mereka bisa mengikuti KBM secara daring dengan menyediakan fasilitas Wifi gratis di setiap koramil.

“Tidak semua siswa, orang tuanya bisa beli quota internet. Maka, kita bantu mereka disini. Bukan hanya siswa SD yang tidak mampu, siapapun boleh belajar daring disini,” papar Danramil 1502, Peltu Suherman kepada media, Rabu (12/08).

Di tempat lain, Danramil 1501/Kuningan Kapten Arh Aep Saepudin, mempersilakan anak-anak sekolah yang memerlukan wifi gratis untuk belajar daring, di Aula Koramil 1501/Kuningan.



"Gratis tidak dipungut bayaran," kata Danramil Kapten Arh Aep Saepudin.

Dalam proses kegiatan belajar daring, protokol kesehatan Covid-19 tetap dipakai. Selain harus menggunakan masker, anak-anak terlebih dahulu diharuskan cuci tangan ditempat yang telah disediakan, tes suhu tubuh dan tetap menjaga jarak.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.