Aktifitas Santri Husnul Khotimah 2 Pancalang Tak Terpengaruh Munculnya Kluster Husnul Khotimah Maniskidul

KUNINGAN - Keberadaan Pondok Pesantren Husnul Khotimah sebagai lembaga pendidikan Agama di Kabupaten Kuningan banyak dikenal masyarakat, bahkan hingga ke tingkat nasional. Ini terbukti dari ribuan jumlah santri di Ponpes yang berlokasi di Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan ini, banyak berasal dari beberapa daerah di Nusantara.

Dikenalnya Pondok Pesantren Husnul Khotimah ini karena seringnya santri-santri di pondok tersebut menjadi juara di berbagai event pendidikan keagamaan di tingkat nasional.



Saat ini pihak Yayasan Husnul Khotimah pun telah mendirikan cabang tempat pendidikan Pontren, yakni Pondok Pesantren Husnul Khotimah 2 yang berlokasi di Kecamatan Pancalang.

Saat muncul kluster Pontren Husnul Khotimah dimana 56 santrinya terpapar Covid-19, pihak Pontren Husnul Khotimah 2, mengaku tidak mungkin memulangan anak santri, karena santri Husnul Khotimah 2 yang jumlahnya lebih dari 700 orang itu, juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: 

46 Santri Husnul Khotimah Terpapar, Ini yang Dilakukan Pihak Pesantren

"Kita masih mengikuti arahan pihak yayasan, saat ini belum memulangkan santri. Namun, kita saat ini lebih memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di sini, " jelas Mudir Ma'had Husnul Khotimah 2 Pancalang, KH Amam Badruttamam saat ditanya media, pada Jum'at (25/09) melalui sambungan seluler.


Sejumlah aktifitas warga pesantren di lingkungan HK2 ini, ujarnya dibatasi agar meminimalisasi penyebaran virus. Bahkan secara tegas, pihak pesantren HK2 menutup kunjungan dari luar, termasuk para wali santri yang datang, tidak diperkenankan.

Selain memperketat protokol kesehatan, pihak pesantrren HK2 juga, memastikan para santrinya memperoleh makanan yang bergizi dan pemberian vitamin secara rutin. Hal itu ditujukan agar imunitas mereka tetap kuat di tengah pandemi yang sedang melanda.

Terpisah, Camat Pancalang, Deni Komara, saat dihubungi, mengatakan pihaknya bersama Muspika Pancalang terus menyosialisasikan gerakan hidup sehat, dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pancalang.



"Sesuai Edaran yang dikeluarkan Bupati, kita terus menghimbau warga agar disiplin pada protokol kesehatan. Termasuk pengawasan pada lembaga-lembaga pendidikan, yang di antaranya Pontren HK2 ini, " ujar Camat Deni.

Saat dihubungi, pihaknya sedang meninjau pemberlakuan protokol kesehatan di Pondok Pesantren HK2 tersebut. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.