Dua Hari Dua Malam, Milangkala ke 247 Desa Cinagara Bakal Berlangsung Meriah


KUNINGAN - Desa Cinagara, Kecamatan Lebakwangi tahun ini memasuki usia ke 247. Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 247 Desa Cinagara, bakal digelar beberapa agenda meriah dan menarik.

Panitia Milangkala ke 247 Desa Cinagara mengambil tema " Kita Sambut Hari Jadi Desa Cinagara dengan Penuh Harapan Demi Terwujudnya Generasi Muda yang Kreatif, Inovatif dan Berakhlakul Karimah".



Kepada kuninganreligi.com, salah seorang tokoh masyarakat Desa Cinagara, Kusnadi, menyebutkan, bahwa rangkaian puncak kegiatan peringatan Milangkala desanya akan digelar dalam dua hari mulai, Senin (14/09/2020) besok.

Beberapa kegiatan yang akan digelar tersebut di antaranya, Peresmian Masjid Jami Al Barokah, Tabligh Akbar bersama Mubalighah Kondang Hj Aah Nurul Muhibah dari Pangandaran, Senam dan Jalan Santai, Sedekah Bumi dan Pagelaran Wayang Golek.

"Acaranya mulai Senin (14/09) besok, Pak Bupati Kuningan akan meresmikan Masjid Jami Al Barokah, dilanjutkan dengan Shalat Dzuhur berjamaah, " kata Kusnadi.

Dilanjutkannya, acara Senin malam, ba'da Sholat Isya, akan digelar Tabligh Akbar bersama Mubalighah yang kini viral di Youtube, Hj Aah Nurul Muhibah, yang didatangkan dari Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

"Dilanjut Hari Selasa pagi, ada gebyar Senam dan Jalan Santai, khusus warga Desa Cinagara, dengan puluhan hadiah menarik. Seperti barang-barang elektronik keperluan keluarga, " tutur pria yang juga tokohDesa Cinagara ini.

Pada Selasa (15/09) siang, ujarnya, akan dilaksanakan juga agenda Sedekah Bumi sebagai ritual turun temurun ciri khas budaya warga Desa Cinagara.

"Tujuannya adalah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, dan juga doa bersama memohon keselamatan serta perlindungan dari Sang Pencipta. Semoga Desa Cinagara dan warganya tetap dilindungi dan menjadi desa yang sehat, makmur, damai, sejahtera warganya, " paparnya.

Untuk acara pamungkas, sebagai puncak agenda Milangkala ke 247 Desa Cinagara, pada Selasa (15/09) malam, akan digelar Pagelaran Wayang Golek bersama dalang pituin Kuningan, Aan Anjasmara Hamzah HS, pimpinan Lingkung Seni Wayang Golek Pusaka Aria Kamuning 3.

"Untuk wayang golek, akan dilaksanakan di Alun-alun Desa Cinagara, mulai pukul 20:00 WIB, " sebutnya.



Dirinya berharap, seluruh warga Kuningan, khususnya warga Desa Cinagara bisa mendukung agar semua rangkaian agenda Milangkala ke 247 Desa Cinagara bisa berjalan lancar dan sukses.

"Khususnya bagi warga Desa Cinagara dan perantauan mohon doa restunya, dan ikut sertanya dalam kegiatan dimaksud. Namun jangan lupa, tetap taati dan perhatikan protokol kesehatan," pungkasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.