Kecelakaan di Tulang Bawang, Ini Kronologi Meninggalnya Almarhum dr Sardjono

KUNINGAN - Seorang dokter senior dan pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dan Kepala Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Kuningan, dr H Sardjono, berpulang pada Kamis (17/09/2020). 

Menurut salah seorang penggiat Motor Besar (Moge) Komunitas Blackhorse Kuningan, Widi Paritza, Almarhum dr Sardjono merupakan sosok yang dituakan di komunitasnya. Sardjono, ujarnya, adalah pembima Blackhorse Kuningan sekaligus Ketua MBI Cirebon.


"Almarhum meninggal karena kecelakaan, saat touring di Lampung. Beliau berangkat sendiri, tidak ada rekan kita yang menyertainya, " sebut Widi saat dihubungi KR, Kamis sore, melalui sambungan telepon.

Ia melanjutkan, Almarhum Sardjono saat mengalami kecelakaan di Lampung, berangkat bersama rombongan Touring MBI.

"Sebelumnya, Beliau ikut touring Jakarta-Bali, setelah istirahat, Papi Jhon (panggilan akrab Almarhum di komunitas MBI), melanjutkan touring Jakarta-Sumatera. Kalau enggak salah ke Lampung, " paparnya.



Widi sendiri pernah berbincang dengan Almarhum sebelum pergi touring ke Bali, bahwa Ia akan lanjut touring ke Lampung.

Dari informasi yang Widi dapatkan di group media sosial komunitas Moge, bahwa kecelakaan yang melibatkan Almarhum, terjadi di jalan Lintas Sumatera Wilayah KabupatenTulang Bawang.

"Dari informasi yang Saya dapatkan, Moge Almarhum menabrak sebuah motor Honda Beat, dan kemudian menabrak tiang, " sebutnya.

Kemudian, Sardjono dibawa ke RS Penawar Mefika Tulang Bawang untuk ditolong. Namun hanya berselang 15 menit dalam perawatan di RS tersebut, nyawa korban tidak tertolong.

"Beliau ditangani sejawatnya, dengan diagnosa cedera kepala berat, Hemothorax Dex, dan Pneumothorax Sin., Contusio paru dextra, open # Clav.Dx, " kata Widi menuturkan kronologi yang didapatkannya.

Dugaan penyebab kematian, kemungkinan cedera kepala berat dengan herniasi. Kemudian Jenazah dimandikan di sana dan dipulangkan ke Kuningan hari ini juga. 

Sebelumnya, diberitakan, kabar meninggalnya pemilik RS Juanda dan Klinik Al Ghifari Kuningan ini tersebar di beberapa group percakapan media sosial dan aplikasi Whatsapp, salah seorang anggota komunitas moge "Black Horse" Kuningan, Kamis (17/09) siang, dr H Sardjono, dikabarkan meninggal dunia.

Kabar tersebut dibenarkan oleh salah seorang penggiat Moge Kuningan, Widi Parizta, saat dihubungi KR melalui sambumgan seluler, Kamis sore.


"Iya, kita dapat kabar Almarhum meninggal saat touring di Lampung. Tapi ini juga informasinya masih simpang siur, nanti kalau ada kronologinya kita kabari lagi, " ujarnya.

Meninggalnya sosok senior di komumitas Moge Kuningan ini, tentu sangat membuat para penggiat motor besar ini kehilangan.(Nars)

9 comments:

  1. Innalillahi wainnailaihi rojiun.. semoga Alm khusnul khotimah.. d terima Amal ibadahnya.. selamet jalan P Haji tuk mnghadap Sang Kholiq.

    ReplyDelete
  2. Innalillahi wainnailaihi rokiun smg alm pak dr sarjono di berikan tmpt yg layak dan di ampuni smua kehilafan dan kekurangan nya amiinπŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  3. Innalilahi wa innailaihi rojiun, pamugi almarhum ditempatkeun di sawarga. Ikut berduka cita πŸ™

    ReplyDelete
  4. Innalillahi wainna ilaihi roji'un.
    Smoga husnul khotimah..Aamiin

    ReplyDelete
  5. Innalillahi wainna ilaihi roji'un.
    Smoga husnul khotimah..Aamiin

    ReplyDelete
  6. Innalillahi wainna ilaihi roji'un.
    Smoga husnul khotimah..Aamiin

    ReplyDelete
  7. Kami sekeluarga turut berduka cita yg sedalam dalamnya buat almarhum.. semoga Husnul khotimah... dr. Sardjono merupakan keluarga dekat suami.. selamat jalan Lik Jono...

    ReplyDelete
  8. Innalillahi wainna Ilaihi rojiun Selamat jalan om...semoga husnul khotimah...Aamiin

    ReplyDelete
  9. inna Lillahi wa inna lollahi rojiun...Alfatiha buat Almarhun pa Haji Sarjono...dari Keluarga Besar Andi Askar Sinrang Di Makassar

    ReplyDelete

Powered by Blogger.