Lagi, Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV, Polisi: Pelaku Gunakan Plat Nomor Kendaraan Palsu


KUNINGAN - Peristiwa pencurian sepeda motor terjadi kembali di wilayah hukum Polres Kuningan. Pada Jum'at (04/09/2020), sebuah sepeda motor merk Honda Beat, dengan Nopol E 6154 JU, milik Elin Herlina, warga Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, pegawai Puskesmas Mandirancan, digondol maling, saat terparkir di halaman Puskesmas Mandirancan.

Kejadian pencurian sepeda motor tersebut terekam kamera CCTV yang dipasang di depan kantor Puskesmas. Dipetkirakan kejadian berlangsung sekira Hari Jum'at, pukul 11:00 WIB.



Kapolsek Mandirancan, Polres Kuningan, Iptu Junaedi, saat dikonfirmasi KR pada Sabtu (05/09/2020) siang, membenarkan ihwal kejadian curanmor tersebut.

"Iya benar terjadi Jumat kemarin, waktunya sebelum pelaksanaan Sholat Jum'at, di halaman parkir Puskesmas Mandirancan. Kejadian tindak pidana pencurian kendaraan bermotor ini terekam kamera CCTV, " terangnya melalui sambungan telepon.

Iptu Junaedi menambahkan, pelaku diduga ada dua orang yang saat datang ke TKP berboncengan mengendarai Sepeda Motor Honda Beat warna merah.

"Saat itu tidak sepi, masih ada pegawai Puskesmas yang bekerja. Pelaku awalnya seorang, datang untuk melihat situasi sekitar, " ujarnya.

Diterangkan Kapolsek,  pelaku yang memantau awal itu pergi, setelah memastikan situasi dan menentukan target kendaraan yang akan dicuri. Sesaat kemudian, Ia datang kembali dengan berboncengan bersama temannya.

"Mereka menggunakan helm dan masker, dan dari nomor TNKB motor yang digunakan pelaku, setelah kita cek ternyata diduga palsu, " imbuh Iptu Junaedi.
Setelah tiba di dekat unit kendaraan yang diincar, seorang pelaku turun dan langsung melancarkan aksinya. Hanya dalam hitungan detik, pelaku bethasil menjebol kunci kontak sepeda motor curiannya itu. Kemudian mereka pergi ke sebelah kanan arah kamera.

Terpisah, salah seorang pegawai Puskesmas Mandirancan yang berhasil dikonfirmasi, juga mengiyakan bahwa sepeda motor rekannya tersebut dicuri dua orang tak dikenal yang terekam CCTV.

"Iya Kang, kejadiannya jam 11:00 kemarin. Motornya milik rekan saya, Ibu Elin Herlina, yang juga pegawai Puskesmas Mandirancan, " ujar wanita bernama Sandrina Susan ini.



Ia berharap agar siapapun warga Kuningan dan sekitarnya yang melihat unit kendaraan Sepeda Motor Honda Beat dengan Nopol E 6154 JU agar bisa memberitahukan kepada pihak Puskesmas Mandirancan atau menghubungi dirinya.

Sebelumnya, kejadian pencurian sepeda motor yang terekam CCTV juga terjadi di wilayah Polsek Karamatmulya pada Senin (24/08/2020) lalu. Tempat kejadian curanmor yang juga diduga melibatkan dua orang pelaku itu, berlangsung di halaman parkir sebuah Salon Kecantikan di kompleks NK Sport, Jalan Raya Ciloa, Kecamatan Karamatmulya. Korbannya adalah salah seorang pelajar SMPN 1 Karamatmulya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.