11 Pegawai BRI Positif Covid-19, Ini Tanggapan Pimpinan Cabang BRI Kuningan

KUNINGAN - Pimpinan Cabang BRI Kuningan, Jeremi DS Siahaan, merespon langsung pemberitaan terkait terpaparnya 11 pegawai bank milik pemerintah itu. Pihaknya mengaku sampai saat ini, yang terpapar ada 11  pegawai dari total 537 pegawai BRI di Kabupaten Kuningan.

"Iya mereka (11 orang yang terpapar) saat ini isolasi mandiri di rumah masing-masing dan safe house yang disediakan BRI, " jelas Jeremi pada media, Kamis (01/10/2020).



Terkait dengan pemberitaan yang beredar, pihaknya menyampaikan beberapa hal, di antaranya disebutkan bahwa BRI telah melakukan langkah antisipatif dengan melakukan kordinasi bersama dengan Dinas Kesehatan, Kepolisian, dan Satgas Covid. Pekerja yang berstatus positif Covid 19 telah diisolasi secara mandiri.

" Kami terus melakukan koordinasi dan pemantauan secara intensif bagi pekerja yang melakukan isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan dan memastikan pelayanan kesehatan yang maksimal, " katanya.

Baca juga:

Virus Korona Menyasar Karyawan BRI di Kuningan, Satu Kantor Unit Tutup Sementara Pelayanan

Meski ada 11 pekerja yang terpapar yang didominasi di satu kantor unit, yakni Kantor Unit Kadugede, Kantor Cabang BRI Kuningan tetap beroperasi secara normal dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, sebutnya, dalam memudahkan akses layanan perbankan, nasabah juga dapat bertransaksi melalui internet banking BRI dan BRIMO serta jaringan e-channel, e-banking dan juga agen-agen BRILink yang tersebar di wilayah Kuningan

"Kami berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabah (people first) dalam menjalankan operasional layanan perbankan, " ucap Jeremi.

Pihaknya juga membenarkan bahwa untuk sementara pelayanan kantor unit BRI Kadugede saat ini ditutup, dan pelayanan nasabah dialihkan ke Kantor BRI Unit Cigugur.



Sebelumnya diberitakan, Virus Korona menyasar belasan karyawan Bank Rakyat Indonesia di Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Selain memunculkan Klaster Pesantren, saat ini sejumlah karyawan perbankan juga dikabarkan terkonfirmasi Covid-19.

Saat dikonfirmasi, Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu, membenarkan bahwa ada 11 karyawan BRI di Kuningan yang terpapar Covid-19. Tercatat ada dua kantor Unit BRI, yakni BRI Unit Kadugede dan Ciawigebang yang karyawannya terpapar.

"Ya saat ini terdata ada 11 karyawan bank tersebut yang terkonfirmasi Covid-19. Didominasi oleh karyawan BRI Unit Kadugede, " ucap Indra, yang juga Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kuningan ini pada Kamis (01/10/2020) saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Untuk sementara ini, imbuhnya, agar tidak terjadi penyebaran virus yang lebih luas, pihak BRI Cabang Kuningan, melakukan penutupan layanan sementara di kantor BRI Unit Kadugede sejak tanggal 29/09 kemarin.



Dari 11 karyawan BRI di Kuningan itu, tetdata ada 8 karyawan yang menempuh isolasi mandiri di Kuningan, dan 3 lainnya isolasi mandiri di luar kota, tempat asal mereka.

"Rencananya yang 8 orang ini akan diisolasi bersama di satu lokasi, nanti tempatnya belum ada konfirmasi ulang dari pihak BRI, " sebutnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.