Ade Fadli Terpilih Sebagai Ketua Umum IKA SMAGAR Periode 2020-2023


KUNINGAN - Ade Fadli, terpilih sebgai Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 1 Garawangi (IKA SMAGAR) untuk periode kepengurusan  tahun 2020-2023 secara aklamasi dalam agenda Musyawarah Besar ke 1 IKA SMAGAR Tahun 2020, di Aula SMAN 1 Garawangi, Kuningan, pada Sabtu (31/10/2020).

Sesuai Tata Tertib yang diputuskan melalui Mubes tersebut, pemilihan Ketua Umum IKA SMAGAR mengedepankan asas musyawarah untuk mufakat. Akhirnya setelah terjaring tiga kandidat Ketua Umum, Ade Fadli (Angkatan 1990), Ade Kurnadi (Angkatan 1998) dan HM Abdul Halim (Angkatan 1995), mereka memutuskan untuk berembug bersama dan menunjuk Ade Fadli sebagai Ketua Umum.

Ade Fadli, Ketua IKA SMAGAR Periode 2020-2023

Sebelumnya, Mubes IKA SMAGAR tersebut berjalan agak alot, saat membahas Anggaran Dasar dan proses Pemilihan Ketua Umum. Namun berkat semangat kekeluargaan di antara peserta yang berasal dari seluruh angkatan itu, semua bisa saling menghargai pendapat satu sama lainnya.

Terpantau, sebelumnya muncul lima nama bakal calon Ketua Umum, yang diusulkan oleh perwakilan masing-masing angkatan. Namun sebelum dilakukan proses pemilihan dengan musyawarah, dua nama yang diusulkan, yakni Ali M (Angkatan 1995) dan H Asmudin (Angkatan 1991) memilih untuk mengundurkan diri dan memberikan dukungan pada tiga calon lainnya.

Usai terpilih, Ade Fadli, memberikan sambutan di depan para peserta Mubes, Ia berterima kasih pada seluruh Alumni SMAN 1 Garawangi yang telah memberikan amanah pada dirinya untuk bisa memimpin IKA SMAGAR tiga tahun ke depan.


"Insya Alloh Saya akan menjalankan amanah ini dengan baik, tentunya bersama-sama seluruh Alumni SMAN 1 Garawangi. Untuk program jangka pendek, misi Kami yang pertama adalah agar semua Alumni seluruh angkatan bisa kumpul dalam satu kegiatan, bisa dikatakan reuni namanya, " papar Ade.

Kepada seluruh alumni, Ade meminta dukungan agar IKA SMAGAR bisa maju dalam berbagai kegiatan. 

"Insya Allah akan dibentuk jembatan komunikasi dari seluruh alumni tiap angkatan agar kita bisa tetap menjalin komunikasi agar setiap kegiatan bisa berjalan, " ungkapnya.

Ade juga berterima kasih kepada para panitia dan penggagas agenda Mubes ke-1 IKA SMAGAR yang telah berupaya hingga terbentuknya organisasi IKA SMAGAR.


Terpisah, Kepala SMAN 1 Garawangi, H Dedi Hidayat, menyambut baik agenda Musyawarah Besar IKA SMAGAR. Dedi menyebutkan, pihaknya sangat mendukung ide-ide yang ditujukan untuk kebaikan bersama.

"Alumni hanyalah sebuah sebutan saja. Pada dasarnya kita semua pernah merasakan suka dan duka dalam satu atap di SMAN 1 Garawangi ini. Saya selalu mengakui saudara-saudara sebagai keluarga besar sekolah ini, " paparnya.

Dirinya mengajak, para alumni untuk bersama-sama memajukan almamater dan civitas akademika yang dicintainya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.