Presiden Amanatkan TNI Harus Kuasai Teknologi, Upacara HUT ke-75 TNI di Makodim 0615/Kuningan Digelar Virtual


KUNINGAN - Upacara peringatan HUT ke-75  Tentara Nasional Indonesia (TNI), pada Senin (05/10/2020) dilaksanakan secara virtual. Di tingkat Kabupaten Kuningan, upacara secara virtual HUT TNI bertempat di Gedung Serba Guna Mashud Wisnu Saputra, Makodim 0615/Kuningan.

Hadir dalam upacara tersebut, Forkopimda Kuningan, di antaranya, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi, Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Sekda Kuningan, H Dian Rachmat Yanuar, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kuningan, Mahardika Rahman dan para Perwira Kodim 0615/Kuningan.



Dalam upacara tersebut, peserta mendengarkan secara seksama amanat Presiden RI, Joko Widodo. Dalam amanatnya, Presiden mengatakan selain tupoksi sebagai OMP, TNI juga mempunyai tupoksi OMSP yg diaplikasikan dalam penanggulangan bencana alam di Negara Indonesia yang rentan dengan banjir, kebakaran, dan berbagai bencana lainnya.

" Operasi TNI harus terus dilaksanakan dengan dinamika yang terjadi. TNI harus bisa mengimbangi teknologi yang berkembang begitu pesat saat ini, " ucap Presiden Jokowi.

Selama ini, kata Presiden, TNI juga terus ditambah kekuatannya dengan dibentuk beberapa satuan baru yang elit agar TNI semakin kokoh dalam menjalankan tugasnya.


"Teknologi di dunia semakin maju, untuk itu teknologi TNI juga harus semakin canggih mengikuti teknologi dunia. Untuk menguasai teknologi ini kita harus mengubah kebijakan dalam kebijakan pertahanan agar TNI bisa mengikuti perkembangan teknologi ini, " paparnya.



Presiden bersyukur, atas rasa juang yg tumbuh ditubuh TNI, dan pihaknya mendorong TNI harus mengembangkan terus rasa juang itu. TNI juga, imbuhnya, harus bersinergi dengan Polri agar semakin solid dalam menjalankan tugas OMSP.

"TNI juga banyak tugas yang harus dilaksanakan yangg begitu cukup berat seperti tugas perbatasan tugas luar negeri dan sebagainya, " sebut Presiden.



Disaat pandemi Covid-19 ini, kata Presiden, TNI juga dituntut agar bisa berjuang melawan dan memberantas Covid-19. 

"Atas kerja keras TNI saya sangat mengapresiasi dan saya ucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya kepada segenap anggota TNI dimanapun berada, " pungkasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.