Tiga Kantor BRI di Ciawigebang Masih Layani Nasabah, Paska 11 Pegawai BRI di Kuningan Terpapar Korona

KUNINGAN - Tiga kantor pelayanan nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berada di Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, pada Kamis (01/10), terpantau masih membuka pelayanan. 

Ketiga kantor unit BRI Ciawigebang itu adalah yang berlokasi di dekat Polsek Ciawigebang, dekat SMPN Ciawigebang dan di dekat Toserba Fajar Ciawigebang.



Hal itu menyusul diketahuinya hasil swab massal mandiri pegawai BRI di Kuningan, yang menunjukkan 11 orang positif Covid-19.

"Dari 11 orang pegawai BRI, dominan yang terkonfirmasi positif ada 8 orang dari Kantor Unit BRI Kadugede, sisanya di Ciawigebang, " ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kuningan, Agus Mauludin, saat diwawancara pada Kamis (01/10) di Sekretariat Crisis Center.

Baca juga:

Virus Korona Menyasar Karyawan BRI di Kuningan, Satu Kantor Unit Tutup Sementara Pelayanan

11 Pegawai BRI Positif Covid-19, Ini Tanggapan Pimpinan Cabang BRI Kuningan

Saat ini, imbuhnya, dari 11 pegawai tersebut, 8 orang isolasi mandiri di wilayah Kabupaten Kuningan dan 3 orang di luar Kuningan, sesuai domisili mereka masing-masing.

Sementara, Aris, warga Desa Susukan, Kecamatan Cipicung, yang berada di lokasi, saat dikonfirmasi, menyebutkan bahwa kantor pelayanan nasabah BRI Unit Ciawigebang di tiga lokasi masih membuka pelayanan.



"Iya, saya tadi lihat di tiga lokasi masih melayani nasabah, hari ini, " ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Pimpinan Cabang BRI Kuningan, Jeremi DS Siahaan, merespon langsung pemberitaan terkait terpaparnya 11 pegawai bank milik pemerintah itu. Pihaknya mengaku sampai saat ini, yang terpapar ada 11  pegawai dari total 537 pegawai BRI di Kabupaten Kuningan.

"Iya mereka (11 orang yang terpapar) saat ini isolasi mandiri di rumah masing-masing dan safe house yang disediakan BRI, " jelas Jeremi pada media, Kamis (01/10/2020).

Terkait dengan pemberitaan yang beredar, pihaknya menyampaikan beberapa hal, di antaranya disebutkan bahwa BRI telah melakukan langkah antisipatif dengan melakukan kordinasi bersama dengan Dinas Kesehatan, Kepolisian, dan Satgas Covid. Pekerja yang berstatus positif Covid 19 telah diisolasi secara mandiri.

" Kami terus melakukan koordinasi dan pemantauan secara intensif bagi pekerja yang melakukan isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan dan memastikan pelayanan kesehatan yang maksimal, " katanya.



Meski ada 11 pekerja yang terpapar yang didominasi di satu kantor unit, yakni Kantor Unit Kadugede, Kantor Cabang BRI Kuningan tetap beroperasi secara normal dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pihaknya mengaku berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabah (people first) dalam menjalankan operasional layanan perbankan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.