Cabor Kesebelas di Kuningan Gelar Muskab dan Pilih Ketua Pengcab Baru

KUNINGAN - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuningan, H Enay Sunaryo, menyebutkan di tubuh KONI Kuningan, telah dilakukan pergantian kepengurusan dan Musyawarah Kabupaten (Muskab) dari 11 Cabang Olahraga (Cabor).

Hal itu dikatakannya saat pembukaan Muskab Cabor Wushu Kuningan dan Pemilihan Ketua Pengcab Wushu Kuningan Periode 2020-2024, pada Sabtu (21/11/2020), bertempat di Aula Kantor Dinas PUTR Kuningan.



"Cabor Wushu merupakan Cabor kesebelas yang menggelar Muskab dan pergantian kepengurusan cabang olahraga di tubuh KONI Kuningan, " ungkapnya didampingi pengurus KONI lainnya, H Aan Suganda.

Pihaknya banyak menaruh harapan agar pembinaan atlet, termasuk pada Cabor Wushu bisa maksimal, meski terkendala masalah anggaran operasional pembinaan atlet dan pengembangan organisasi.

"Mudah-mudahan Wushu juga bisa menyumbang emas pada Porda Jabar 2021 mendatang, " harapnya.

Sementara, ikut hadir dan membuka gelaran Muskab Cabor Wushu, Bupati Kuningan, H Acep Purnama didampingi Ketua Cabor Wushu Demisioner, H Jajat Sudrajat. 

Dalam sambutannya, Bupati Acep menilai Muskab tersebut merupakan langkah nyata dalam pembinaan dan pembibitan atlit Wushu. 

"Pembinaan ini senantiasa penting untuk terus dilakukan karena telah menjadi ruh setiap cabang olahraga untuk memastikan kesinambungan prestasi, di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional, maupun Internasional, " paparnya.

Bupati juga berharap kepengurusan Cabor Wushu Kuningan periode 2020-2024 dapat segera bekerja, berkarya, dan melakukan yang terbaik bagi perkembangan olahraga wushu di Kabupaten Kuningan.



"Semoga para atlit Wushu Kabupaten Kuningan dapat meniatkan dan menguatkan tekad dalam diri masing-masing bahwa keberadaan di jajaran pengurus Cabang Wushu Kabupaten Kuningan merupakan sebuah ladang pengabdian, " pintanya.

Acep juga memberikan nasihat bahwa menjadi bagian dari Cabor Wushu Kuningan merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mendarma-bhaktikan potensi dalam mendorong kemajuan olahraga Wushu di Kabupaten kuningan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.