Dinyatakan Positif Corona, Sekda Kuningan Berpesan Ini


KUNINGAN - Sekretaris Daerah Kuningan, DR H Dian Rachmat Yanuar, dinyatakan positif corona atau Covid-19. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, dr Susi Lusiyanti saat ditanya media pada Rabu (18/11/2020).

"Iya, hasil swabnya baru keluar dari RS di Cirebon. Dari delapan orang rombongan yang pulang dari Padang, cuma Pak Sekda yang hasilnya positif, " kata Susi melalui sambungan seluler.



Terpisah, melalui siaran persnya, akhirnya, pada Rabu siang, Sekda Dian Rachmat Yanuar mau menanggapi perihal kondisi kesehatan dirinya paska dinyatakan positif corona.

"Dengan banyaknya pertanyaan terkait kondisi kesehatan Saya, dengan ini saya sampaikan bahwa betul Saya telah terpapar Covid-19, " ungkap Sekda Dian.

Ia pun memaparkan kronologi diketahui dirinya terpapar corona. Disebutkan, Pada Senin (16/11) dirinya memeriksakan diri karena merasakan badan tidak enak.

"Selain itu, penciuman dan indera rasa terganggu, Senin siang Saya rapid antigen dan hasilnya reaktif, " katanya.

Selanjutnya, untuk memastikan kondisi kesehatannya, Dian melakukan tes kedua dengan swab pada Senin sore harinya. Hasil swab Senin sore dari Laboratorium di Cirebon itu diketahuinya pada Selasa (17/11) siang bahwa dirinya dinyatakan Positif Covid 19. 


"Terkait kondisi kesehatan Saya secara umum, Alhamdulillah sampai saat ini masih baik-baik saja. Tetap masih bisa melaksanakan aktifitas lkut kegiatan diklat Lemhanas secara daring sesuai jadwal, " terangnya.

Hanya saja, imbuh Dian, untuk aktifitas kedinasan, sementara waktu, dirinya menyerahkan pada pimpinan mengingat Ia tengah melaksanakan isolasi mandiri. 

"Hampir 8 bulan (selama pandemi), Saya bekerja seperti biasa, dan Saya sudah berupaya maksimal  untuk hati-hati dan hidup sehat sesuai anjuran. Namun sekuat-kuatnya manusia berikhtiar, Tuhan  punya kehendak lain, " sebutnya.

Ia mengatakan dari semua peristiwa yang menimpanya ini ada hikmahnya. Dian berpesan bahwa walaupun masyarakat sudah mulai jenuh (dengan adanya pandemi), namun Ia meminta agar warga tetap berhati-hati dan waspada.

"Jangan anggap remeh, jangan lengah..!  virus ini ada di sekeliling kita.  Terapkan secara konsisten protokol kesehatan secara baik dan maksimal, " pesannya.



Menurutnya, kesehatan adalah hal yang utama dan tentu segalanya. Ia pun memohon dari semua masyarakat agar bisa cepat sembuh dan dapat segera beraktifitas kembali seperti biasa.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberi kesehatan dan melindungi kita semua.. Aamiin yra.. Terima kasih, " pungkasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.