Final Liga AE-Collection, FC Cadas Gantung Juara, FC Cikopi Runner-Up


KUNINGAN - Klub Sepakbola (FC) Cadas Gantung Dusun Manis Desa Purwasari, berhasil menghibur para pecandu bola Desa Purwasari dan sekitarnya. Mereka akhirnya menjuarai Liga Sepakbola AE-Collection Cup Desa Purwasari Tahun 2020, setelah mengalahkan rivalnya, FC Cikopi, Dusun Puhun, dengan Skor 1-0.

Turnamen Sepakbola Liga AE-Collection ini digelar dengan sistem kompetisi penuh, yang melibatkan para peserta sebanyak 10 klub sepakbola dari seluruh dusun yang ada di Desa Purwasari.

Bupati Kuningan, Acep Purnama, berkesempatan menghadiri sekaligus menutup Liga AE-Collection Cup Desa Purwasari, di Lapangan Sepak Bola GEMPUR Desa Purwasari, pada Sabtu (31/10/2020) kemarin.

Meski sempat diguyur hujan deras, pertandingan penutup Liga AE-Collection tersebut berlangsung sengit. Penonton dari kedua klub yang sama-sama mengharapkan kemenangan Klub yang mereka dukung pun tak beranjak meski di tengah guyuran hujan.

Di akhir pertandingan yang dimenangkan oleh Cadas Gantung FC tersebut, Bupati memberikan langsung piala, medali dan plakat pada masing-masing juara. Selain Juara Pertama dan Runner-Up, hadiah juga diberikan pada Top Scorer yang mencetak gol terbanyak selama liga berlangsung.


"Semoga turnamen ini dijadikan media pembelajaran penyelenggaraan kompetisi khususnya bagi masyarakat Desa Purwasari agar dalam pelaksanaan turnamen-turnamen pada waktu mendatang akan lebih maksimal, " harap Bupati Acep dalam sambutannya.

Bupati juga memberikan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tim yang telah lolos menjadi pemenang dan para panitia penyelenggara beserta semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi sehingga penyelenggaraan Liga AE-Collection Cup Tahun 2020 dapat berjalan dengan baik.

“Selamat bagi pemenang. Semoga prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dan dikembangkan pada event-event yang lebih tinggi. Kepada tim yang belum berhasil meraih prestasi, teruslah berlatih agar prestasi yang akan datang dapat lebih baik lagi.” Ujar Bupati Kuningan.

Acep berpesan agar menjadikan turnamen sebagai media untuk meningkatkan prestasi terbaik setiap tim pada waktu-waktu mendatang. Semakin meningkatnya kualitas dan kuantitas olahraga kemasyarakatan yang digemari, maka indikator keberhasilan turnamen akan semakin baik. 

"Turnamen ini harus memiliki dampak pada masyarakat sehingga gemar berolahraga. Hal tersebut dilakukan demi terwujudnya masyarakat Kuningan yang sehat. selain itu bisa betul-betul memberi dampak pada peningkatan kepeloporan dan semangat persatuan diantara seluruh pihak yang terlibat didalamnya sehingga semangat sportifitas dan persatuan harus melekat kuat” papar Bupati Acep.

Terpisah, Eka Susangka dan Ade Kurnadi, penggagas kegiatan Liga AE-Collection Tahun 2020, menyebutkan bahwa kegiatan tersebut diawali dengan semangat memperingati Hari Kemerdekaan RI beberapa bulan yang lalu.



"Kami ingin mengajak generasi muda Desa Purwasari untuk meningkatkan persatuan dan menggali potensi generasi muda agar lebih maju, " tandas Eka dan Ade.

Mereka juga mengacungkan jempol pada seluruh warga Desa Purwasari yang telah banyak berkontribusi aktif guna mewujudkan Liga AE-Collection yang lancar, aman dan menghibur.

"Semuanya diersembahkan untuk masyarakat, semoga ke depan kegiatan serupa bisa terlaksana kembali dan Terima Kasih untuk seluruh warga Purwasari atas partisipasinya, " ucapnya.

Pertandingan final Liga AE-Collection ini disaksikan juga oleh sesepuh Desa Purwasari, H Atang Sugiono, dan HM Suhanan. Juga hadir Kepala Disporapar dan Ketua KONI Kabupaten Kuningan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.