Geliat Sepakbola Pemuda Desa Sindang Mendapat Dukungan Anggota Dewan


KUNINGAN - Sepakbola kembali menggeliat di kalangan generasi muda pedesaan. Hal ini terjadi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Salah satunya, terlihat saat adu tanding antara Klub Putra Harapan FC, Desa Sindang, Kecamatan Lebakwangi melawan klub asal Kabupaten Cirebon, di Lapangan Sepakbola Desa Sindang, Kecamatan Lebakwangi, pada Kamis (12/11/2020) sore.

Pada adu tanding sepakbola yang berlangsung meriah tersebut, ratusan warga setempat nampak antusias memberikan dukungan bagi kesebelasan kebanggaan mereka. Dalam pertandingan tersebut, tim tuan rumah akhirnya bisa mempermalukan tim tamu, dengan skor 4-0.



Salah seorang anggota DPRD Kuningan, yang juga sebagai pengurus Askab PSSI Kuningan, Yaya, terlihat hadir di tribun penonton bersama Kepala Desa Sindang, Nursyamsi.

Yaya mengatakan bahwa selaku pengurus Askab PSSI Kuningan, dirinya memberikan dukungan penuh pada generasi muda Desa Sindang yang menaruh perhatian pada pembinaan pemain sepakbola di desanya.

"Saya salut pada antusias pemuda Desa Sindang ini, di setiap dusun memiliki klub sepakbola yang memiliki jadwal latihan rutin. Mereka juga mengundang kesebelasan dari luar daerah untuk adu tanding mengasah kemampuan sepakbolanya, " papar Anggota Fraksi PKS dari Dapil 3 Kuningan ini.

Selain itu, tak tanggung-tanggung, untuk meningkatkan kemampuan para atlet muda sepakbola di Desa Sindang ini, didatangkan juga pesepakbola dari Diklat Persib Bandung dan Persela Lamongan.

"Guna mendukung operasional kegiatan olahraga di sini, mereka juga sangat kreatif. Menggandeng beberapa sponsor, seperti BRI link dan SRC. Makanya, pada hari ini pun mereka resmi melaunching jersey kebanggaan mereka dengan label beberapa sponsor tersebut, " jelasnya.

Terpisah, Kepala Desa Sindang, Nursyamsi, menambahkan bahwa pemerintahan desa selalu mendukung keinginan generasi muda desanya untuk hal-hal positif. 

"Antusiasme warga pada sepakbola di sini sangat tinggi. Kami mendukung sekali, karena olahraga sangat baik untuk kesehatan masyarakat, apalagi di tengah pandemi ini, " kata Kades Nursyamsi.


Antusiasme warga tersebut, dikatakannya, sudah berlangsung lama. Di masa Pandemi Covid-19 ini, sarana olahraga menjadi alternatif hiburan dan penghilang jenuh, selama berada di rumah saja.

"Ke depan Kami berharap ini bisa terus berlanjut, karena juga bisa menggali potensi para pemuda dalam berolahraga. Bahkan, mereka dapat dukungan juga dari Pak Wakil Bupati Kuningan, saat ikut bertanding di sini beberapa waktu lalu, " tandasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.