Puluhan Anak Yatim Sumringah, Owner Dedekaka Resto: Menyayangi Mereka, Maka Allah SWT Akan Menyayangi Kita


KUNINGAN - Puluhan anak yatim/piatu, dhuafa dan tahfidz Al Qur'an sumringah saat menghadiri acara peringatan milad pemilik resto dan cafe Dedekaka, yang berlokasi di Jalan Otista Kuningan, pada Rabu (18/11/2020). 

Kedatangan mereka, menurut owner Dedekaka, Atin Rahmatiningsih, adalah sengaja diundang sebagai acara rutin untuk makan bersama istri Bupati Kuningan, Hj Ika Rahmatika dan istri mantan Wakil Bupati Kuningan, Hj Dadah Momon Rohmana.


Owner Dedekaka, Atin, mengaku pihaknya telah lama menjalin hubungan erat dengan anak-anak yatim, dhuafa dan tahfidz Al-Qur'an sebagai sarana Tahadus Bin-Nikmah (berbagi kebahagiaan) dengan sesama.

“Iya, kegiatan rutin Kang. Kami ingin berbagai kebahagiaan bersama mereka, kebetulan acara ini kami mengundang Ibu Hj Ika,” ungkap Atin pada KR, Kamis (19/011).

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah anak dari Istana Yatim Daarul Adzkar Cabang Kuningan, Graha Yatim dan Dhuafa Kuningan dan Yayasan Kinara, nampak diajak makan siang, dan diberi uang jajan dari owner Dedekaka.


Perhatian terhadap anak Yatim, disebutkan Atin, merupakan kewajiban bersama. Ia menuturkan bahwa Allah SWT menyeru kepada malaikatNya "Wahai malaikat-Ku, saksikanlah bahwa barang siapa yang bisa menghentikan tangisan dan menyayangi mereka, maka Aku akan menyayangi (ridha) padanya di hari kiamat" (Tafsir Al Qurthuby 2/3338)

Ditambahkannya, Rasulullah SAW juga bersabda "Aku akan bersama orang-orang yang menyantuni anak yatim, di Surga akan seperti ini (beliau mengisyaratkan dengan telunjuk dan jari tengah serta menggandengkannya)"(HR. Bukhari).



"Kebutuhan kita akan karunia Allah Ta’aala lebih besar dibandingkan dengan kebutuhan anak yatim terhadap sedekah atau kebaikan kita kepadanya. 

Mungkin apa yang kita berikan tidak sebanding dengan yang kita akan dapatkan, " paparnya.

Dengan demikian, kata Atin,  kita akan lebih membutuhkan anak yatim daripada kebutuhan anak yatim terhadap kita.


Dirinya mengajak pihak lain yang ingin mendapat keberkahan dalam usahanya, bisa dengan jalan memberi perhatian lebih pada anak yatim, dhuafa dan hafidz. 

Di tempat sama, istri Bupati Kuningan, Hj Ika Rahmatika ikut mendoakan sejumlah anak yatim, dhuafa dan tahfidz Al Qur'an itu menjadi anak sholeh dan sholehah yang kelak menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Kuningan.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.