Putu Bagiasna Pimpin Pengcab Wushu Kuningan

KUNINGAN - Musyawarah Kabupaten (Muskab) Cabang Olahraga (Cabor) Wushu Kuningan berhasil memilih Ketua Pengcab Wushu Kuningan periode 2020-2024 dan merencanakan program kerja jangka pendek.

Muskab Cabor Wushu Kuningan yang dibuka oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama ini digelar pada Sabtu (21/11/2020) di Aula Kantor Dinas PUTR Kuningan, Jalan RE Martadinata.



Hadir dalam Muskab tersebut Ketua KONI Kuningan, H Enay Sunaryo, Pengurus KONI Jawa Barat, H Aan Suganda, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Putu Bagiasna, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Wawan Setiawan, serta sejumlah pembina, pelatih dan atlet Wushu Kuningan.

Pada Muskab tersebut, Kadis DPKPP Kuningan, Putu Bagiasna, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Cabang Wushu Kuningan Periode 2020-2024.

Di posisi Wakil Ketua, ditunjuk Kadis LH Kuningan, Wawan Setiawan.


"Alhamdulillah, satu-satunya Cabor di Kuningan yang memiliki pengurus dua orang Kepala DInas adalah Cabor Wushu, " ujar Ketua Pengcab Wushu terpilih, Putu Bagiasna, saat menyampaikan sambutannya.

Setelah pemilihan ketua, Pengcab Wushu Kuningan, kata Putu, akan segera berlari untuk melakukan pembenahan terutama perekrutan dan pembinaan atlet, menjelang Porda Jabar yang sudah dekat pelaksanaannya.

"Semoga pada Porda Jabar 2021 nanti kita bisa menyumbang minimal dua medali emas. " harapnya.

Namun, dalam waktu dekat, pihaknya akan lebih dulu menyelesaikan kelengkapan personalia Kepengurusan Cabang. Sehingga, selanjutnya akan lebih terorganisir dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan, termasuk pembinaan dan penjaringan atlet.


Sebelumnya, diberitakan, di tubuh KONI Kuningan, telah dilakukan pergantian kepengurusan dan Musyawarah Kabupaten (Muskab) dari 11 Cabang Olahraga (Cabor) yang ada.

Hal itu dikatakan Ketua KONI Kuningan, H Enay Sunaryo, saat pembukaan Muskab Cabor Wushu tersebut.

"Cabor Wushu merupakan Cabor kesebelas yang menggelar Muskab dan pergantian kepengurusan cabang olahraga di tubuh KONI Kuningan, " ungkapnya.

Pihaknya banyak menaruh harapan agar pembinaan atlet, termasuk pada Cabor Wushu bisa maksimal, meski terkendala masalah anggaran operasional pembinaan atlet dan pengembangan organisasi.

"Mudah-mudahan Wushu juga bisa menyumbang emas pada Porda Jabar 2021 mendatang, " harapnya.



Bupati Kuningan menilai Muskab tersebut merupakan langkah nyata dalam pembinaan dan pembibitan atlit Wushu. 

"Pembinaan ini senantiasa penting untuk terus dilakukan karena telah menjadi ruh setiap cabang olahraga untuk memastikan kesinambungan prestasi, di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional, maupun Internasional, " paparnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.