Sehari Paska Putusan BK, Gedung DPRD Kuningan Sepi

KUNINGAN - Sehari setelah ramai persidangan putusan perkara kode etik yang digelar Badan Kehormatan DPRD Kuningan, tidak terlihat kegiatan para wakil rakyat di Gedung DPRD Kuningan, Jalan RE Martadinata, Selasa (03/11/2020).

Usut punya usut, ternyata sepinya gedung dewan tersebut, bukan karena dampak dari hasil persidangan BK yang sempat ramai kemarin. Menurut informasi, sebagian wakil rakyat yang bekerja di gedung tersebut sedang mengikuti agenda Kunjungan Kerja (Kunker) di luar kota, yang jadwalnya mulai Selasa (03/11) ini.


Salah seorang sekuriti gedung dewan, saat ditanya media, menyebutkan bahwa para anggota DPRD Kuningan mulai hari ini berangkat ke luar kota untuk agenda Kunker.

"Iya lagi pada kunker, katanya ke Bandung dan  Kabupaten Subang selama dua hari, " sebutnya.

Bahkan, menurutnya, Sekretaris DPRD, H.M Nurdijanto pun tidak ada di ruang kerjanya, saat KR menanyakan keberadaannya.

"Tadi pagi mah ada, namun setelah mengisi buku daftar hadir, Beliau keluar lagi, mungkin langsung berangkat ke Bandung," sambungnya.

Dari informasi yang bisa digali, bahwa agenda Kunker tersebut berlangsung hingga Rabu (04/11) besok. Sejumlah 23 Anggota Legislatif Kuningan ikut dalam agenda tersebut.  Diantaranya 19 orang anggota dan 4 orang unsur pimpinan. 

Sementara, pemerhati kegiatan DPRD Kuningan, Soedjarwo, saat dimintai tanggapan tentang sepinya Gedung DPRD menyebutkan bahwa agenda Kunker ini sudah dijadwalkan sebelumnya.


"Gedungnya sepi, tapi tidak semua berangkat, hanya setengahnya para wakil rakyat yang ikut Kunker. Bukan dampak agenda Sidang BK kemarin, " ujarnya.

Sepengeahuannya, kunjungan kerja tersebut adalah agenda Kunjungan Dalam Provinsi yang dan memang itu harus di akukan karena sudah dijadwalkan pada agenda Bulan November ini. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.