SMP IT Al Khoriyah Cibingbin Sukses Gelar Dauroh Tahfidzul Qur'an

KUNINGAN - Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Al Khoeriyah Kecamatan Cibingbin, sukses menggelar Dauroh Tahfidzul Qur'an untuk para siswinya.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pembina Yayasan Pesantren Al-khoeriyah Cibingbin sekaligus penjamin mutu pendidikan di lembaga Al-khoeriyah, DR. KH. Ja'far Ath-Thayyar, Lc., MA., pada KR, Sabtu (07/11/2020) sore.



"Kami menetapkan beberapa Program Unggulan diantaranya Dauroh Tahfidzul Qur'an, Dauroh Bahasa Inggris dan Dauroh Bahasa Arab di SMP IT Al-khoeriyah yang berada di Desa Cibingbin, Kabupaten Kuningan, " terangnya.

Dijelaskan, semua kegiatan Dauroh ini dibina oleh tim-tim yang handal dibidangnya  seperti Tim Kudus untuk Dauroh Tahfidz Al-Qur'an, Tim Pare-Kediri untuk Dauroh Bahasa Inggris dan tim lulusan Timur Tengah untuk Dauroh Bahasa Arab. 

"Pelaksanaan Dauroh Tahfidzul Qur'an di SMP IT Al-khoeriyah dilakukan secara bergiliran dengan peserta 16 - 18 orang per-dua pekan. Untuk di semester sekarang telah dilaksanakan Dauroh Tahfidzul Qur'an untuk putri dan di semester dua nanti untuk putra, " papar KH Ja'far.

Selama Dauroh. para siswi SMP IT Al-Khoeriyah fokus memperbaiki bacaan Al-Qur'an dan menghafal Al-Qur'an.

"Alhamdulillah semua yang mengikuti Dauroh Tahfidzul Qur'an mencapai target, yaitu membaca Al-Qur'an nya menjadi baik dan bagus serta hafal 2 juz selama 2 pekan bahkan ada yang lebih dari 2 juz, " ucapnya bersyukur.



Keberhasilan tersebut, imbuhnya, diraih dengan dukungan tim-tim yang handal di bidangnya, faktor motivasi yang tinggi dari para siswi, dan do'a yang kuat dari para orangtua serta dewan guru.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.