Empat dari Enam Pejabat Eselon II Hasil Open Bidding Dilantik Bupati Kuningan


KUNINGAN - Empat orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Kuningan dari enam pejabat hasil Open Bidding (Seleksi Terbuka) yang digelar dua bulan terakhir, dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Kuningan, Acep Purnama, pada Rabu (02/12/2020), di Pendopo setempat.

Keempat pejabat setingkat eselon II ini adalah, pertama, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuningan, Agus Basuki, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Organisasi Setda Kuningan.  Kedua, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Kabupaten Kuningan, Beni Prihayatno. Beni sebelumnya menjabat sebagai Camat Luragung.



Kemudian, ketiga, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan, Uu Kusmana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Dan terakhir, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah. Sebelumnya, Wahyu menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kuningan.

Dalam pelantikan, Bupati Kuningan mengatakan bahwa adanya pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah mencapai batas usia pensiun, meninggal dunia sehingga terdapat kekosongan 6 (enam) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan.



Bupati menambahkan, pengisian keenam JPT pratama tersebut sudah sesuai aturan yang ada dan dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan atau lebih dikenal dengan seleksi terbuka atau open bidding.


"Berdasarkan ketentuan dimaksud pemerintah Kabupaten Kuningan telah melaksanakan seleksi terbuka JPT Pratama Kabupaten Kuningan selama kurang lebih 2 (dua) bulan. Seluruh tahapan berjalan lancar sampai dengan tahapan terakhir panitia seleksi mengumumkan 3 (tiga) peserta dengan nilai terbaik dan selanjutnya pejabat pembina kepegawaian telah menetapkan 1 (satu) orang dari masing-masing jabatan untuk diangkat dalam JPT Pratama Kabupaten Kuningan, " papar Acep.

Bupati juga memberi masukan bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang wajib dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang telah diikrarkan serta yang diucapkan dan dituangkan dalam bentuk pakta integritas.


"Saya berharap dalam pelaksanaan tugas dapat bekerja dengan sungguh sungguh dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan prinsip Good Governance yang pada akhirnya akan berdampak pada terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat, " harapnya.



Bupati menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera lakukan koordinasi dan konsolidasi pada masing-masing satuan kerja perangkat daerah di dalam pencapaian Visi dan Misi Kabupaten Kuningan. 

"Ciptakan keharmonisan dan kekompakan bekerja dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, serta segeralah mempersiapkan diri untuk bekerja melaksanakan program-program yang belum dan sedang dilaksanakan, " tandas Bupati. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.