Gempa Bumi Magnitudo 4,2 Brebes Jum'at (11/12) Pagi, Sebagian Kecamatan di Kuningan Timur Terguncang

KUNINGAN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan telah terjadi guncangan gempa dengan magnitudo 4,2 di darat yang berpusat Kabupaten Brebes Jawa Tengah, pada Jum'at (11/12) pagi sekira pukul 05:51 WIB.



Di halaman website bmkg.go.id diterangkan, Gempabumi Terkini Jum'at (11 Desember 2020, 05::51 WIB) magnitudo 4,2. 

Pusat gempa berada di kedalaman 5 km dengan koordinat 7,07 Lintang Selatan dan 108,87 Bujur Timur.

"Pusat gempa berada di darat 5 km Barat Daya Kab. Brebes. Dirasakan (Skala MMI): II hingga Kuningan dan Cirebon " demikian ditulis BMKG dalam website tersebut.


Hingga berita ini diturunkan, saat ini belum ada laporan mengenai banyaknya kerusakan bangunan sebagai dampak gempabumi tersebut. 

Menurut informasi terhimpun, BPBD Kuningan telah melakukan asessment di beberapa daerah khususnya di wilayah Kecamatan Cibingbin, untuk mengetahui sejauhmana dampak kerusakan dari guncangan gempa.



Kepada masyarakat, dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Guncangan gempa, Jum'at pagi ini sempat dirasakan oleh sebagian warga Kuningan yang masih terjaga. Bahkan, menurut informasi, sejumlah rumah di Kecamatan Cibingbin mengalami kerusakan.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.