Jalan Lingkungan Berlubang, Babinsa dan Warga Lakukan Pengaspalan


KUNINGAN - Kerusakan jalan lingkungan di sekitar Dusun 4 Desa Timbang, Kecamatan Cigandamekar, mendapat penanganan langsung oleh Pemdes setempat bersama warga. Mereka bahu-membahu melakukan perbaikan dengan cara menambal lubang dan pengaspalan.

Hal itu menyusul banyaknya laporan warga bahwa kondisi jalan yang sudah banyak berlubang, dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan bagi pengendara yang melintas.



Pengerjaan pengaspalan jalan tersebut tak lepas dari perhatian anggota TNI Kodim 0615/Kuningan. Guna mempercepat pekerjaan, Babinsa Desa Timbang, Serda Komarudin, mewakili Koramil 1510/Cilimus, langsung terjun membantu pengerjaan pengaspalan jalan hingga tuntas.

"Ya, kondisi jalan Dusun 4 memang sudah waktunya untuk diaspal lagi. Karena berdasarkan laporan warga, beberapa bagian jalan sudah ada yang berlubang, " ungkap Serda Komarudin kepada wartawan disela kegiatan.


Ia menambahkan, apalagi saat ini sedang musim hujan, sehingga jalan di Dusun 4 itu sudah ada beberapa yang berlubang.

" Warga khawatir kondisi tersebut membahayakan pengendara yang melintas," imbuhnya.

Bersama warga RT 014 RW 004, Dusun 4, Desa Timbang, Ia membantu melaksanakan giat pengaspalan jalan tersebut, pada Sabtu (26/12/2020) siang.

"Semoga dalam kerja bakti ini, kehadiran saya sebagai Babinsa bisa membantu meringankan tugas warga dalam pengaspalan jalan. Agar cepat selesai dan jalan ini bisa segera dilalui oleh warga," harapnya. 

Di tempat sama, Dudung (50), warga setempat, berterima kasih atas keikitsertaan anggota TNI dalam pengerjaan pengaspalan jalan tersebut.



"Alhamdulillah, dalam pengerjaan tadi kita dibantu oleh Pak Babinsa. Ini semakin menguatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. TNI selalu hadir di tengah masyarakat, terutama dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, " katanya.

(Nars)

No comments

Powered by Blogger.