Jalanan Ditutup, Malam Tahun Baru 2021 di Rumah Saja, Driver Ojol Kebanjiran Orderan

KUNINGAN - Berkah bagi para pengemudi Ojek Online (Ojol). Pasalnya di malam pergantian tahun, pada Kamis (31/12/2020) ini, cuaca sekitar Kuningan Kota diguyur hujan ringan, sehingga mereka kebanjiran orderan.

Hal ini dikatakan salah seorang driver Ojol, Omo, saat ditanya wartawan, usai mengantarkan orderan pesan antar makanan di sekitar Jalan Wijaya, Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan.



"Iya Kang, selain turun hujan, masyarakat juga enggan ke luar rumah lantaran ada penutupan jalur di beberapa ruas jalan protokol di Kuningan Kota, " ujarnya, Kamis malam.

Disebutkannya, dalam hitungan beberapa jam, Ia terus melayani pesanan tanpa henti. 

"Baru saja memgantar pesanan ke satu titik, eh handphone Saya sudah berbunyi lagi, ada orderan lainnya, " ucapnya sumringah.

Omo mengaku bersyukur karena himbauan pemerintah, agar masyarakat tetap berdiam diri di rumah masing-masing saat melewati malam pergantian tahun 2020 ke 2021 ini membuat pesanan makanan secara daring melimpah.

"Iya, karena mereka berdiam diri di rumah maka mereka pesan melalui jasa antaran secara online," ujarnya.



Sementara itu, Pemkab Kuningan, dalam menghadapinperingatan Tahun Baru 2021 di tengah kondisi Pandemi Covid-19 melakukan antisipasi agar masyarakat tidak berkerumun saat melewati malam pergantian tahun.

Upaya tersebut, dengan menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah dan tidak merayakan malam tahun baru di tempat-tempat umum secara berkerumun.

Upaya juga dilakukan penutupan beberapa ruas jalan dengan peyekatan di sejumlah 16 titik agar tidak ada kendaraan masuk ke dalam kota.

Penyekatan jalur menuju pusat Kota Kuningan itu dilakukan di 7 titik strategis. Seperti di sekitar Rest Area Cirendang,

Lampu Merah Ciporang, Pertigaan Sukamulya, Jalan Sudirman (Bank BNI), perempatan Flora, pertigaan KUA Cigugur dan pertigaan Kecamatan Cigugur.



"Adapun untuk penyekatan jalur di wilayah perbatasan yakni di persimpangan tugu Ikan Sampora, Pertigaan Mandirancan, Persimpangan Kebun Raya Kuningan di Pasawahan, simpang OW Waduk Darma, Kecamatan Cidahu, Terminal Ciawigebang, Alun-alun

Luragung, Lampu Merah Manggari (Oleced) dan Simpang Terminal Kertawangunan, " rinci Kasatlantas Polres Kuningan, AKP Tohir Muhiddin dalam keterangan persnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.