KPK Kunjungi Kantor Setda Kuningan, Ini Agendanya


KUNINGAN - Rombongan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengunjungi Kompleks Kantor Setda Kuningan pada Kamis (03/12/2020).

Terpantau, mereka langsung menuju Ruang Rapat Linggajati di Gedung Purbawisesa, Setda Kuningan.

Kedatangan mereka, menurut salah seorang pejabat yang berhasil ditanya wartawan adalah terkait sosialisasi pencegahan korupsi.


"Agendanya domain Inspektorat Kang, " ujarnya enggan berkomentar banyak terkait kunjungan KPK pagi ini.

Terpisah, Inspektur Kuningan, Deniawan, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kunjungan Rombongan KPK ke Kantor Setda hari ini.

"Ini agenda Deputi Pencegahan KPK melalui Korsupgah KPK Wilayah Jabar melakukan kunjungan kerja ke Kuningan dalam rangka monitoring dan evaluasi progres capaian MCP (Monitoring Centre for Prevention), sertifikasi asset dan penyerahan PSU (Prasarana Sarana Utilitas) dari pengembang kepada Pemkab Kuningan, " paparnya.

Sementara, Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda, saat keluar dari ruangan, juga membenarkan bahwa acara tersebut hanyalah bersifat supervisi.


"Ini hanyalah bersifat supervisi, jangan berfikiran macam-macam. Ini hanya agenda rutin roadshow KPK ke beberapa Kabupaten/Kota di Wilayah III Cirebon (Ciayumajakuning), " jawabnya.


Dari pantauan wartawan, hingga pukul 11:00 WIB, acara pertemuan KPK dan beberapa pejabat di Ruang Rapat Linggajati masih berjalan. 

Berdasarkan jadwal agenda Kunjungan KPK di Kabupaten Kuningan, pada Kamis ini, diperoleh informasi bahwa mereka akan melakukan dua kegiatan diantaranya:

1. Monitoring dan Evaluasi progress capaian MCP, Sertifikasi Aset dan Penyerahan PSU Pemerintah Kabupaten Kuningan

2. Kunjungan lapangan ke Bagian PBJ Pemerintah Kabupaten Kuningan.


Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut adalah Sekda, Inspektur, Kepala Perangkat Daerah Terkait MCP, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kunigan, dan Kabag PBJ Kabupaten Kuningan.

Agenda tersebut dijadwalkan hingga pukul 16:00 WIB. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.