Satu Warung Nasi Kasreng Terbawa Longsor, Rata dengan Tanah

KUNINGAN - Pada Senin (28/12/2020), bencana di wilayah Kabupaten Kuningan terjadi di beberapa desa. Salah satunya dilaporkan terjadi bencana longsor di Dusun Kahuripan Blok Kaweni RT 07/06 Desa/Kecamatan Ciwaru.

Akibat longsor tersebut, satu unit bangunan Warung Nasi Kasreng milik Ilah Carsilah (50 tahun), warga setempat, ambruk rata dengan tanah.



Babinsa Ciwaru, Koramil 1505/Ciwaru, Serda Herman, saat dikonfirmasi KR, mengatakan bahwa bencana longsor akibat hujan deras sore tadi terjadi sekira pukul 16:15 WIB.

"Beruntung tidak ada korban jiwa, karena pemilik warung berhasil menyelamatkan diri. Namun kerugian ditaksir sebesar Rp 10 juta, " jelas Serda Herman.

Ia pun merinci bahwa bencana longsor tersebut membawa material tanah dengan volume 240 meter kubik (panjang 20 meter, lebar 3 meter dan tinggi 4 meter).


"Akibat longsor tersebut, Warung Nasi Kasreng Ibu Ilah Carailah Rusak 100% terbawa longsor, " tandasnya lagi.

Untuk langkah dan tindakan selanjutnya, pihaknya berkoordinasi dengan  Babinkantibmas Polsek Ciwaru dan perangkat Desa Ciwaru untuk melaksakan kegiatan karya bakti mengevakuasi barang-barang yang masih bisa digunakan / tidak rusak.



Sebelumnya, diberitakan di wilayah Koramil 1505/Ciwaru, pada Senin (28/12) sore, juga terjadi dua bencana. Pertama terjadi di Desa Segong, Kecamatan Karangkancana, akibat TPT Lapangan yang jebol oleh derasnya air mengakibatkan dua rumah terendam. Dan bencana kedua terjadi di Dusun Getasan, Desa Linggajaya, terjadi luapan air dari gorong-gorong masuk ke halaman rumah, sehingga menimbulkan amblas/bergesernya tanah.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.