24 Pengurus FORKI Kuningan Periode 2020-2024 Resmi Dilantik

KUNINGAN - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Cabang Kuningan resmi memiliki kepengurusan baru. Pada Sabtu (09/01/2021), sebanyak 24 orang pengurus organisasi olahraga beladiri Karate yang memiliki akronim FORKI ini resmi dilantik.

Pelantikan sendiri digelar di Aula Gedung Serbaguna Dinas PUTR Kabupaten Kuningan. Hadir dan melantik langsung Ketua Umum Pengprov FORKI Jawa Barat, Gianto Hartono SE yang juga merupakan Sekertaris Umum KONI Provinsi Jawa Barat. 

Acara Pelantikan Pengurus FORKI Kuningan ini juga dihadiri oleh Bupati Kuningan Bpk. Acep Purnama, SH.,MH, Ketua Umum KONI Kab. Kuningan Drs. Enay Sunaryo, M.Si, Ketua Bidang Organisasi KONI, Aan Suganda serta Para Mantan Ketua Umum FORKI periode sebelumnya. 



Selain itu, tamu undangan yang hadir diantaranya adalah Para Ketua Umum Pengcab Perguruan yang ada dibawah naungan FORKI Kuningan yakni pengcab INKAI, GOJU-ASS, BKC INKANAS, GOKASI dan Lemkari serta para Ketua Umum/Perwakilan Pengcab Beladiri yang ada di Kabupaten Kuningan.

Dalam Sambutannya Ketua Umum Pengprov FORKI Jawa Barat menyampaikan pesan agar Pengurus FORKI Kabupaten Kuningan dapat terus solid di bawah komando Ketua Umum FORKI Kuningan Drs. Yudi Nugraha, M.Pd dan berharap agar melalui organisasi yang solid dapat tercipta prestasi yang baik. 

"Prestasi adalah merupakan tujuan utama dibentuknya organisasi kecabangan olahraga khususnya karate, untuk itu mudah-mudahan FORKI Kabupaten Kuningan dengan kepengurusan baru dapat memberikan prestasi terbaik bagi jawa barat," terang Gianto.

Sejalan dengan itu, Bupati Kuningan juga berharap agar lahir atlet-atlet Kuningan yang berprestasi dari Karate yang  bisa membanggakan dan membawa nama baik bagi Kabupaten Kuningan. 

"Kami mendukung penuh kepada FORKI untuk tetap eksis di kecabangan olahraga dan berperan dalam menciptakan karakter bangsa melalui pembinaan karate. Segala fasilitas yang dibutuhkan selama Pemda bisa memberikan suport maka akan diberikan," terang Acep. 

Ia juga berpesan kepada KONI Kabupaten Kuningan agar senantiasa mencari upaya pendanaan untuk dapat membantu cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten Kuningan.

Ketua terpilih FORKI Kuningan, Yudi Nugrasha, berharap agar FORKI Jawa Barat dan KONI dapat memberikan dukungan penuh terhadap eksistensi FORKI Kuningan.

Dalam sambutannya, pria yang terpilih dalam Muscab tanggal 31 Oktober lalu ini menyampaikan bahwa selama masa pandemi, FORKI Kuningan tidak berhenti melakukan pembinaan.

"Bahkan banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh atlet-atlet FORKI Kabupaten Kuningan baik dikancah daerah, nasional bahkan internasional. Pada Bulan Oktober-Desember 2020 FORKI banyak Kuningan mengikutsertakan atlet-atletnya diberbagai Kejuaraan Vrtual dan berhasil menyabet banyak prestasi," papar Yudi.

Prestasi tersebut diantaraya Juara Umum Kejurnas Open UNNES Permata Sakti Cup, Kemudian mendapatkan medali Perak pada KEJURDA FORKI dan Kejuaraan Gubernur Jatim serta Medali Perak dan Perunggu pada Kejuaraan Dunia/Interasional Virtual Adidas Cup seri 5, Seri 6, Golden League dan Katana Interkontinental yang seluruh nya dihelat secara virtual di Benua Eropa dan Amerika.  Yudi berharap FORKI melalui Kepengurusan baru akan memberikan kontribusi lebih baik lagi bagi peningkatan prestasi atlet karate di Kabupaten Kuningan.



Pada Acara pelantikan tersebut dilakukan juga pembagian medali dan piagam juara bagi atlet-atlet FORKI Kuningan yang berprestasi di kejuaraan UNNES dan Piala Gubernur Jatim oleh Bupati Ketua Umum FORKI Pengprov Jabar dan KONI Kuningan. 

"Mudah-mudahan Karate Kuningan dapat menyumbangkan medali Emas pada Perhelatan PORDA tahun depan," pungkas Yudi ketika ditemui setelah acara pelantikan didampingi oleh Ketua Harian Dede Admiral, M.Pd dan Sekertaris Umum Ivan Sofyan, S.Hut. (Nars/Rilis)

No comments

Powered by Blogger.