Anda Terdaftar Jadi Penerima Vaksin Covid-19? Segera Cek NIK Anda di Link Ini

JAKARTA - Beberapa nama di masyarakat sudah terdaftar dalam calon penerima Vaksin COVID-19 tahap 1 yang akan dilaksanakan awal tahun ini.

Pemerintah telah mendatangkan sebanyak 3 juta dosis vaksin COVID-19 buatan Sinovac Biotech ke Indonesia. Kedatangan jutaan vaksin COVID-19 ini sejalan dengan program pemerintah pusat untuk menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat secara gratis mulai Tahun 2021.



Selain jutaan vaksin dari Sinovac tersebut, Presiden Joko Widodo juga pernah menyebutkan bahwa pemrintah telah mengamankan pasokan vaksin lainnya seperti Novavax, AstraZeneca dan BioNTech-Pfizer.

Dari program vaksinasi massal yang akan dilaksanakan mulai awal tahun ini, ada beberapa nama dari masyarakat yang sudah terdaftar menjadi peserta vaksinasi Tahap 1.

Meski akan diprioritaskan pertama kali bagi para tenaga kesehatan, namun ada pula masyarakat umum yang sudah masuk ke dalam daftar peserta penerima vaksinasi tersebut.

Jika penasaran, apakah nama kita termasuk ke dalam penerima vaksin COVID-19 ini, masyarakat bisa mengeceknya melalui aplikasi PeduliLindungi di Google Playstore atau di App Store. 

Masyarakat juga bisa mengeceknya dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada di Kartu Tanda Penduduk (KTP) pada kolom yang terdapat di halaman website: pedulilindungi.id/cek-nik


Adapun cara-caranya adalah :

Pertama buka link pedulilindungi.id/cek-nik

Kedua, masukkan data nomor NIK pada kolom pertama yang tersedia

Ketiga, sertakan kode angka yang terlihat di layar pada kolom berikutnya

Keempat klik/tap selanjutnya

Kelima, pada tampilan berikutnya anda akan melihat apakah nama anda terdaftar sebagai penerima Vaksinasi COVID-19 atau tidak.

Aplikasi PeduliLindungi ini merupakan aplikasi resmi yang diterbitkan pemerintah, berdasarkan Keputusan Kemeterian Kominfo nomor 171 Tahun 2020.

Ayo segera cek NIK anda di pedulilindungi.id/cek-nik siapa tahu anda sudah terdaftar sebagai peserta Vaksinasi  COVID-19 Tahap 1.

(Nars/dari berbagai sumber)

No comments

Powered by Blogger.