Deklarasi Front Persatuan Islam Kuningan Molor dari Jadwal Sesuai Undangan

KUNINGAN - Rencana deklarasi Front Persatuan Islam (FPI) yang sedianya akan digelar Senin (04/01/2021) pukul 10:00 WIB, di Masjid Syiarul Islam Kuningan, agak molor dari jadwal. Hingga pukul 11:00 WIB, terpantau kuninganreligi.com deklarasi belum dimulai.

Mantan Sekretaris FPI Kuningan, Lukman Maulana, saat dikonfirmasi kuninganreligi.com menyebutkan, bahwa deklarasi pasti akan digelar hari ini. Namun pihaknya masih menunggu rekan-rekannya yang berada di perjalanan.


"Kita masih menunggu rekan-rekan yang lain yang masih di perjalanan. Mereka pada ngompreng Kang," ujar Lukman saat ditemui di pelatatan Masjid Syiarul Islam.

Meski begitu, nampak sekira tiga puluhan massa berpakaian muslim, sudah berada di pelataran masjid tersebut. 

Di lain pihak, aparat keamanan dari Sat Sabhara Polres Kuningan, Kodim 0615/Kuningan dan Satpol PP Kuningan, sudah berada di sekitar halaman Masjid Syiarul Islam untuk menjaga ketertiban saat berlangsungnya deklarasi Front Persatuan Islam.

"Kita sudah standby dari jam 09:00 WIB, untuk menjaga ketertiban berlangsungnya deklarasi ini, " ujar salah seorang petugas Satpol PP Kuningan saat ditanya wartawan KR. 

Sebelumnya diberitakan, para anggota eks Front Pembela Islam (FPI) di Kabupaten Kuningan berencana akan mendeklarasikan sebuah organisasi baru yang mereka sebut Front Persatuan Islam (FPI). Undangan deklarasi FPI "baru" ini disebar di beberapa grup percakapan media sosial dan aplikasi Whatsapp, pada Ahad (03/12/2021).

Kuninganreligi.com menerima salinan undangan tersebut langsung dikirim oleh mantan Sekretaris Front Pembela Islam, Lukman Maulana, Ahad sore sekira pukul 16:00 WIB.

Dalam undangan itu disebutkan bahwa deklarasi Front Persatuan Islam akan dihadiri oleh para Habaib, Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa dan perwakilan tiap desa se-Kabupaten Kuningan.

Adapun, agenda deklarasi, sebagaimana tertulis dalam undangan itu, akan digelar pada Senin (04/01/2021), sekira pukul 10:00 WIB, bertempat di halaman Masjid Syiarul Islam Kabupaten Kuningan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.