Diverifikasi, Pengurus Cabang Satria Gerindra Kuningan Hadir untuk Pergerakan Kemanusiaan

KUNINGAN - Kepengurusan Cabang Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), sayap Partai Gerindra, Kabupaten Kuningan mengalami perombakan struktur. Pada Ahad (17/01/2021), bertempat di Sekretariat DPC Gerindra, Jalan Raya Cirendang Kuningan, dilakukan agenda Verifikasi Faktual calon pengurus PC Satria Kuningan.

Agenda yang digabungkan dengan acara silaturahmi tersebut, dihadiri pengurus PD Satria Jawa Barat yang dipimpin oleh Wakil Ketua I Bidang OKK, Lucky Zefian, Ketua DPC Gerindra Kuningan, H Dede Ismail, Anggota Fraksi Gerindra Bintang, Deki Z Mutaqin dan HM Hadis serta belasan calon pengurus PC Satria Kuningan.



Usai melakukan Verifikasi, Lucky Zefian, menyampaikan pada kuninganreligi.com bahwa pihaknya telah menerima usulan calon Kepengurusan PC Satria Kuningan untuk periode selanjutnya.

"Selain di Kuningan, keorganisasian Satria Gerindra ini sudah terbentuk di hampir 80 persen kabupaten/kota di Jawa Barat, " ujarnya.

Untuk PC Satria Kuningan, imbuhnya, saat ini mengalami perubahan strukturisasi, dan ke depan akan segera dikukuhkan.

Proses verifikasi yang dilakukan hari ini, ungkap Lucky, berjalan lancar dan dianggap selesai. 

"Semua berkas untuk struktur kepengurusan baru sudah kita verifikasi, lancar. Semua persyaratan yang kami syaratkan sudah terpenuhi, " kata Lucky.

Ia menerangkan, Organisasi Satria Gerindra sendiri merupakan organisasi sayap partai yang inti pergerakannya ada di kegiatan sosial dan kemanusiaan.

"Berdasarkan hasil Rakorda PD Satria Jabar, diputuskan pergerakan Satria ada pada tiga point, yakni Sosial Kemanusiaan, Ekonomi Kerakyatan, dan Penanggulangan Bencana, " paparnya.

Sementara, Ketua PC Satria Kuningan, Deki Z Mutaqin, mengaku dalam pergerakan organisasi, pihkanya selalu mendapat dukungan baik dari PD Satria Jabar maupun dari DPC Gerindra Kuningan.

"Kita selalu meminta arahan dari PD Satria Jabar dan DPC Gerindra terkait apa yang akan kita perjuangkan dalam membantu masyarakat. Kita selalu mendapat dukungan dari PD dan DPC," kata Aleg asal Dapil 5 Kuningan ini.

Deki menyebutkan, dalam kepengurusan, Ketua DPC Gerindra Kuningan, menjadi penasehat ex-officio, sehingga Satria selalu tak lepas dari dukungan partai.

"Kehadiran PC Satria di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dalam hal kemanusiaan, edukasi, kebencanaan dan keluhan masyarakat lainnya sebagai bukti bahwa partai ada di tengah mereka saat dibutuhkan, " tandasnya.

Hal itu, imbuhnya, juga sebagai jawaban kepada masyarakat yang menyebut kehadiran partai politik hanya di saat adanya kontestasi politik saja.



Di tempat sama, H Dede Ismail, selaku pimpinan Partai Gerindra menambahkan pihaknya selalu siap menyokong pergerakan Satria.

"Kita akan selalu dukung penuh Satria untuk pengembangan pergerakan ke depannya, " tegasnya singkat. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.