Menjabat Selama 10 Bulan 17 Hari sebagai Kapolres, AKBP Lukman Puji Kuningan

KUNINGAN - Menjabat sebagai Kapolres Kuningan selama 10 bulan 17 hari, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, mengaku merasa senang dan terhormat bisa menjadi bagian dari Forkopimda Kuningan.

"Kuningan itu Amazing, amazing masyarakatnya, amazing pemerintahannya, amazing alamnya, dan amazing segalanya, " puji Lukman saat memberikan sambutan dalam acara Coffee Morning Forkopimda dengan Wartawan Kabupaten Kuningan, Rabu (06/01/2021) di Aula Lapangan Tembak Mapolres setempat.



Ia sendiri menyebut bahwa pertama kali bertugas di luar satuan Brimob, adalah menjabat sebagai Kapolres Kuningan.

"Jika di Brimob, kita hanya ada kata maju atau mundur. Sedangkan menjadi Kapolres kita harus bisa menjadi segalanya untuk masyarakat, menjadi bapak, teman, saudara dan lainnya, " ungkapnya.

Ia pun menuturkan bahwa sejak ada di Kuningan, hobi pun bertambah. Semula hanya  suka lari, bertambah dua yakni, jadi biker dan main tenis.

"Selama memimpin di Polres, anggota pun saya nilai bagus. Saya kalau kunjungan kerja jarang sekali resmi-resmi, kunjungannya bisa malam sehabis kegiatan atau malah pagi saat berolahraga, " kata Lukman.

Ia pun berkata, bahwa selama bertugas, wartawan yang ada di Kabupaten Kuningan sudah bisa menjalin sebagai mitra Polres dengan baik.

"Teruskan tugas Anda sebagai wratawan yang profesional, lugas, kritis, tajam dan aktual dalam pemberitaan. Jangan berhenti kritis untuk membangun Kuningan bersama kepolisian, " ujarnya.

Di akhir sambutan, Lukman memohon ijin untuk undur diri dari Kabupaten Kuningan, untuk bertugas di tempat lain.



"Saya juga atas nama pribadi memohon maaf atas segala khilaf dan kekurangan selama bertugas, " tutup Lukman terlihat haru.

AKBP Lukman SD Malik akan digantikan oleh AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, sebagai Kapolres Kuningan. Agenda pisah sambut Kapolres Kuningan ini akan digelar pada Jum'at (08/01/2021) lusa. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.