Pencarian Warga Blok Kaum Desa Garawangi Berakhir, Saun bin Anim Ditemukan Meninggal di Bukit

KUNINGAN - Saun bin Anim, warga Dusun Kaliwon, Desa /Kecamatan Garawangi, ditemukan meninggal dunia di Pasir Parenca , Desa Garawangi, pada Senin (11/01/2021) pagi sekira pukul 07:00 WIB. 

Jasad Saun ditemukan seorang warga setempat, Roy alias Sahuri, dalam pencarian yang dilakukan puluhan warga sejak Ahad (10/01) malam.



Ketua Karangtaruna Garuda Kaliwon, Desa Garawangi, Hotibi, saat dikonfirmasi terkait penemuan mayat warga tersebut, mengatakan bahwa Saun bin Anim, dikabarkan menghilang sejak Ahad malam.

"Menurut pihak keluarganya, Saudara Saun ini pada Ahad pagi berangkat ke kebun untuk memberi pupuk tanamannya. Namun hingga Ahad malam, selepas Isya, Saudara Saun belum pulang juga ke rumahnya," ungkap Hotibi.

Pihak keluarga akhirnya melaporkan kehilangan Saun ke pengurus Karangtaruna Garuda Kaliwon. Mereka langsung diterima Hotibi, dan akhirnya segera dilakukan upaya pencarian oleh pemuda setempat malam itu juga.

"Kami mencarinya tadi malam di beberapa titik, di antaranya di Blok Lamping Salam, Cigarawangi, Gunung Tiga dan Pasir Ekek,"papar Hotibi.

Namun, upaya pencarian hingga pukul 03:00 WIB dini hari, belum juga ditemukan titik terang keberadaan Saun.

"Pencarian akhirnya dilanjutkan Senin pagi. Sekira Pukul 07:00 WIB, Alhamdulilah dari luar kampung dan dari luar desa banyak warga yang merapat ke Lamping Salam untuk melakukan pencarian," katanya.

Warga pun akhirnya disebar ke beberapa wilayah di sekitar hutan tersebut, namun tetap belum juga ada yang menemukannya.

"Ketika Saya beristirahat, Kami ada kontek dari Kepala Desa Garawangi, katanya Saudara Saun sudah ditemukan di Pasir Parenca, dan Kami langsung lari ke arah sana dan betul Saudara Saun sudah ditemukan di sana," ujar Hotibi.

Saat menemukan jasad Saun, ungkapnya, Roy atau Sahuri berteriak ada mayat dan warga pun berdatangan ke sana.

"Saya lalu mengontak pihak berwajib. Kemudian dari pihak Polsek Garawangi langsung meluncur cepat ke TKP, dan melakukan olah TKP," tandasnya.



Pagi itu juga jasad Saun langsung dievakuasi oleh warga dibawa turun ke Blok Godong dan dibawa kendaraan dari Polsek Garawangi untuk dilakukan pemeriksaan di Puskesmas setempat.

"Katanya Saudara Saun sudah meninggal diperkirakan sejak magrib sore. Dan hari ini langsung dikuburkan di TPU Desa Garawangi," pungkas Hotibi. 

Hingga berita ini ditulis, kuninganreligi.com masih belum mendapatkan keterangan lebih jauh dari pihak Kepolisian setempat, terkait sebab dan kronologi meninggalnya warga Desa Garawangi ini.

(Nars)

No comments

Powered by Blogger.