Udin Kusnaedi: Jangan Ada Kandidat Titipan untuk Ketua DPD PAN Kuningan

KUNINGAN - Ketua Umum DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Demisioner, Udin Kusnaedi menyebutkan dalam pencalonan Ketua DPD PAN Kuningan jangan hanya seperti membeli kucing dalam karung. Bahkan, Ia mengatakan, apalagi kandidat yang titipan, pesanan yang akan mempermainkan Partai Amanat Nasional.

"Itu harus dicatat, " tegas Udin pada wartawan saat diwawancara kuninganreligi.com usai agenda Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Kuningan, di kantornya, Ahad (17/01/2021).



Ketika ditanya lebih jauh terkait ucapan jika ada calon titipan dari kelima formatur , Udin menambahkan, bahwa Ia hanya mengharapkan seperti itu.

"Oh bukan, (tapi) diharapkan supaya tidak terjadi seperti itu. Jangan sampai, partai ini, kader-kader ini berdarah-darah mengurus partai, " kilahnya.

Dilanjutkan Udin, jangan sampai begitu kendaraan sudah jalan, ada penumpang gelap  yang akan duduk.

"Oh enak saja. Nanti kita tilang. Ini banyak Pak Polisi di sini, suruh tilang saja itu kendaraannya. Emang punya siapa partai ini, " katanya lagi.

Terkait proses pemilihan Ketua DPD PAN, Udin menerangkan bukan melalui musyawarah. Melainkan akan ditunjuk melalui penilaian langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

"Ini kan langsung saja, mereka yang dengan waktu, tenaga, pikiran, materi dan sebagainya, itu layak jadi ketua partai, " tandasnya.

Karena jika dimusyawarahkan oleh kelima kandidat, Ia menyebutkan, belum tentu akan sesuai dengan yang diharapkan Ketua Umun.

"Persyaratan yang diminta Ketum ini Saya setuju. Jadi jangan sampai orang yang hanya ingin menjadi ketua partai itu, hanya keinginan saja, yang hanya akan memanfaatkan partai, " papar Udin.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan membacakan lima nama formatur sebagai kandidat Ketua DPD PAN Kuningan, Jawa Barat. Kelima nama (urutan sesuai yang dibacakannya) tersebut adalah Udin Kusnaedi, Uba Sobari, Nunung Sanuhri, Ade Abdul Jafar Sidik, dan Raka Maulana Wijaya.

Daftar nama formatur Ketua DPD PAN Kuningan dibacakan oleh Zulkifli Hasan dalan agenda Musyawarah Daerah PAN Kuningan yang digelar serentak bersama puluhan DPD se-Indonesia secara Virtual, pada Ahad (17/02/2021).



Usai membacakan lima nama formatur Ketua DPD PAN Kuningan, Zulhas berpesan kepada mereka agar segera mencari calon legislatif per-kecamatan dua orang dan diserahkan kepadanya dalam waktu sebulan ini . Dari sana, Ketum PAN akan mencari siapa yang terbaik untuk ditunjuk sebagai Ketua DPD PAN Kuningan.

"Kalau bisa berunding, Alhamdulillah, kalau tidak bisa nanti Saya akan Istikharah, mencari yang terbaik (untuk jadi Ketua DPD PAN Kuningan)," ucap Zulhas seperti yang disaksikan melalui layar infokus di ruang rapat DPD PAN Kuningan, Ahad siang. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.