Header Ads

1.300 SANTRI SE-JAWA BARAT BERSAING DI KUNINGAN




KUNINGAN - Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum, membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Tingkat Jawa Barat, di Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kabupaten Kuningan, Selasa (25/09/2018).

Sekira 1.300 santri dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat ikut ambil bagian dalam gelaran yang dilaksanakan Pemprov Jabar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat ini. Mereka bersaing meraih prestasi dalam 10 cabang olahraga dan 10 cabang kesenian.

Wagub Uu dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari ini (25-27 September 2018) ditujukan sebagai ajang yang tepat untuk menyalurkan bakat santri-santri. Oleh sebab itu, katanya, Pospeda diharapkan bisa diselenggarakan berkelanjutan sehingga dapat melahirkan santri yang punya potensi olahraga dan seni yang mengharumkan Jawa Barat.

“ Dengan olahraga kita bisa membangun jiwa persatuan, ketangguhan semangat pantang menyerah untuk mewujudkan bangsa yang berkarakter dan memiliki daya saing,” tandas Mantan Bupati Tasikmalaya ini.



Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Jawa Barat atas kepercayaan kepada Kabupaten Kuningan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pospeda.

“ Bagi kami ini merupakaan kebanggaan,  karena dengan banyaknya kegiatan Kuningan akan lebih dikenal,” kata Bupati Acep.

Acep menambahkan, Kabupaten Kuningan memiliki banyak potensi wisata serta berbagai jenis kuliner yang bisa dibeli di beberapa kios penjual makanan di beberapa ruas jalan Kabupaten Kuningan. 

Kegiatan pembukaan Pospeda, selain dihadiri Wagub Jabar dan Bupati Kuningan, juga dihadiri Kadis Pemuda dan Olahraga Jabar, Yudha M Saputra. Pospeda, menurut Yudha, juga sebagai ajang penggalian bakat atlet, dan talenta seni berpotensi dari ribuan santri yang ada di Jawa Barat. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.