Headline

KUNJUNGI RUMAH RELAWAN, SANDIAGA UNO SENTIL SOAL BPJS




KUNINGAN - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, berjanji akan membenahi soal keterlambatan pembayaran ke BPJS oleh Pemerintah, sehingga mengakibatkan permasalahan tertundanya pembayaran gaji dokter.

" Kami berkomitmen agar layanan kesehatan ke depan bisa menjadi lebih baik lagi. Saya dengar ada (dokter) yang empat bulan belum menerima gaji, " ujarnya di depan para Relawan Sandi untuk Indonesia, Kabupaten Kuningan, Ahad (14/10).


Ia menuding ada kesalahan pengelolaan anggaran di bidang kesehatan oleh pemerintah. Persoalan BPJS, menurutnya, jangan menjadi beban operator dan masyarakat.

" Tidak boleh dokter diutangin gajinya, itu janji kami, kita akan pastikan bahwa BPJS menerima pendanaannya supaya bisa membayar klaim dari rumah sakit, " tandasnya.

Sandiaga Uno, berkunjung ke Kabupaten Kuningan, dalam rangkaian roadshow-nya di Jawa Barat. Selama di Kuningan, Sandi Uno, mendatangi empat kegiatan, yakni Festival Sound System Kuningan-Cirebon, memberi motivasi Pengusaha Milenial Kuningan, silaturahmi dengan Rumah Sandi Uno Indonesia, dan penguatan internal parpol Koalisi Indonsia Adil Makmur. (Nars)

No comments