Tuesday, November 6, 2018

kuningan religi

KODIM 0615/KUNINGAN GELAR RAKOR RENCANA SASARAN TMMD TAHUN 2019


KUNINGAN - Guna membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik dalam rangka kemanunggalan TNI dengan rakyat, TNI rutin melaksanakan kegiatan bertajuk Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Kegiatan TMMD tersebut untuk tahun 2019 merupakan kegiatan yang ke 104, yang juga akan dilaksanakan oleh Kodim 0615/Kuningan bersama berbagai unsur terkait. 

Dalam upaya mempersiapkan berbagai rencana sasaran kegiatan, Kodim 0615/Kuningan, mengadakan Rapat Koordinasi Rensas (Rencana Sasaran) Program terpadu TMMD ke-104 Tahun 2019, di Gedung Mashud Wisnu Saputra, Makodim 0615/Kuningan, Selasa (06/11/2018).

Sejumlah pejabat turut hadir dalam rakor tersebut, diantaranya Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto, Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan, Kepala DPMD,  Deniawan, pejabat dari beberapa SKPD Pemkab Kuningan, unsur perbankan, para Danramil, Kasipam Cilebak, Abidin, Camat Subang, Indra Bayu Permana, Kapolsek Subang, Iptu Maman, Kades Legok Herang, Mulyadi dan Kades Mandapa Tarju.

Dandim 0615/Kuningan menyampaikan bahwa TMMD adalah suatu bentuk icon yang saat ini sedang diintensifkan oleh Kemendagri, Kemendes dan beberapa Kementrian yang ada di Pemerintah pusat yang bukan sesuatu hal yang baru.

" Dahulu namanya AMD (ABRI Membangun Desa) dan ini adalah suatu pola yang efektif dan efisien dan lebih berdaya guna hasil peninjauan survey apapun, " ungkap Dandim.


Beberapa waktu lalu, pihaknya bersama Pemerintah Daerah telah mendapat pengarahan dari Kemendagri dan Kemendes RI tentang pemanfaatan TMMD untuk pembangunan daerah beberapa program yang berkaitan dengan TNI, khususnya Kodim 0615/Kuningan.

" TNI hadir sebagai upaya mempercepat sekaligus dengan kemampuan yang dimiliki ingin menggerakan masyarakat untuk bersama sama bergotong-royong, " imbuhnya.

Dirinya berharap dengan adanya pembangunan Infrastruktur di desa-desa tersebut dapat meningkatkan perekonomian di masyarakat yang terisolir sehingga masyarakat merasakan kehadiran negara di daerah daerah yang terpencil dan jauh dari pusat pemerintahan daerah
.   

Sementara Bupati Kuningan, H Acep Purnama, mengaku siap menambahkan Dana untuk Program TMMD tersebut jika pada hasilnya berdampak positif dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

" Program TMMD ini sasarannya berupa Fisik dan Non Fisik, pembangunan fisik sangat penting demi kemakmuran dan kesehjateraan masyarakat akan tetapi sasaran Non Fisik juga tidak kalah jauh lebih penting karena dapat memberikan efek yang baik bagi masyarakat, saya yakin semua SKPD siap untuk kegiatan Pembangunan Non Fisik ini, " papar Bupati.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para Prajurit TNI yang sudah berkorban waktu dan tenaganya untuk membangun Kabupaten Kuningan. Kepada para SKPD di lingkup Pemkab Kuningan, Bupati berharap agar dapat berkontribusi dalam setiap kegiatan dalam TMMD yang akan dilaksanakan.(Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :