Sunday, November 11, 2018

kuningan religi

KUNINGAN BERSIAP RAIH KEMBALI ANUGRAH PARAHITA EKAPRAYA



KUNINGAN - Untuk ketiga kalinya, Kabupaten Kuningan mendapat peluang meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI tahun 2018. 

Pemkab Kuningan melalui Kabag Humas Setda, Wahyu Hidayah menjelaskan bahwa selama sepekan ini, Bupati Kuningan, Acep Purnama,  telah melakukan sejumlah persiapan bersama dengan Tim Driver PUG dari unsur Dinas Sosial PPPA, Bappeda,  Inspektorat, BPKAD dan unsur stakeholder lainnya yang tergabung dalam Focal Point.


" Persiapan tersebut dalam rangka ekspos di hadapan Tim Penilai Independen APE mengenai evaluasi pelaksanaan pembangunan pengarusutamaan gender di Kabupaten Kuningan, " terang Wahyu kepada kuninganreligi.com, Ahad (11/11/2018).

Anugerah Parahita Ekapraya (APE), imbuhnya, adalah sebuah penghargaan bergengsi sebagai apresiasi bagi kementerian/lembaga, Pemerintah Provinsi serta Kabupaten/Kota yang telah antusias mendokumentasikan dan menyampaikan informasi secara online mengenai upaya hasil yang telah dilakukan dalam pelaksanaan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

" Dinas Sosial PPPA Kabupaten Kuningan selaku koordinator pelaksanaan Pengarusutamaan Gender, selama tahun 2017-2018 telah mengumpulkan data dan dokumen pembangunan dari setiap lembaga/instansi pemerintah dan non pemerintah. Data dan hasil kajiannya menjadi bahan Ekspos Bupati dihadapan tim verifikasi, " paparnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Kuningan sudah dua kali mendapatkan Penghargaan APE Tingkat Pratama, yakni pada tahun 2015 dan 2016.  Tahun ini diharapkan dapat diraih kenaikan tingkat Kategori APE menjadi Tingkat Madya. (Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :