Saturday, December 8, 2018

kuningan religi

FESTIVAL DESA 2018, BUPATI KUNINGAN MINTA PDAU PROMOSIKAN PRODUK UNGGULAN DESA


KUNINGAN – Sejalan dengan visi misi Kuningan Maju Berbasis Desa, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, mendorong pemerintahan desa dan masyarakatnya agar bisa menggali potensi khas di daerahnya. 

Hal itu diungkapkan Bupati saat membuka kegiatan Festival Desa se-Kecamatan Ciawigebang di Alun-Alun Ciawigebang, Kuningan, Sabtu (08/12/2018).

Pihaknya mempersilakan desa untuk berlomba membuat inovasi yang bisa diunggulkan sehingga bisa menghasilkan produk yang menjadi ciri khas di desa masing-masing, berbentuk produk pertanian, peternakan hingga seni budaya lokal.



" Saya mempersilakan Desa bisa menanami lahan-lahan kosong, yang bisa menghasilkan produk unggulan desa masing-masing saat panen, " himbau Acep di depan para kepala desa se-Kecamatan Ciawigebang.

Nanti, kalau sudah ada produknya, imbuhnya, bersama pihak PDAU, Pemkab Kuningan bisa membantu untuk tindakan selanjutnya.

" Ada istilah tanam, petik, olah dan jual. Nanti bersama PDAU kita kembangkan, termasuk seperti media promosi dalam Festival Desa yang dilaksanakan hari ini, " ujarnya.

Bupati mengaku, sudah lama menginginkan terwujudnya One-Village-One-Product. Sejalan dengan Visi Kuningan Maju Berbasis Desa, kata Bupati, jenisnya bisa bermacam-macam.

" Salah satu visinya adalah mewujudkan pembangunan kawasan pedesaan, basisnya adalah pertanian, wisata, budaya, juga potensi atau kearifan lokal, " ucapnya.

Acep menginginkan agar pelaksanaan Festival Desa yang dilaksanakan tidak hanya sekedar kegiatan seremonial, namun pihak PDAU sebagai pelaksana, diminta Bupati agar bisa meneruskan kegiatan tersebut dengan adanya upaya-upaya menjamin pemasaran produk-produk yang dihasilkan oleh desa-desa.

Menanggapi hal tersebut, terpisah, Direktur PDAU Kuningan, Imam Rozali, mengatakan bahwa produk-produk unggulan yang dipamerkan dalam Festival Desa tersebut, bisa dilombakan untuk selanjutnya difasilitasi pengemasan produknya oleh PDAU.

" Tahun Depan juga kami sudah merencanakan akan mendatangkan mahasiswa asing untuk bisa membantu dalam promosi produk-produk unggulan desa di Kuningan. Tahun lalu mereka juga telah mempromosikan wisata di kita, " ujar Imam. (Nars)

kuningan religi

About kuningan religi

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :