Headline

PEMKAB KUNINGAN GANDENG KODIM 0615 GEMBLENG PENTOLAN ORMAS


KUNINGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan melalui Badan Kesbangpol, menggandeng Kodim 0615/Kuningan untuk memberikan pencerahan seputar wawasan kebangsaan dan bela negara kepada 54 pengurus Ormas, OKP dan LSM, di Aula Hotel Prima Resort, Panawuan, Kuningan, Selasa (18/12/2018).

Bupati Kuningan, H Acep Purnama, di depan puluhan aktivis menggarisbawahi bahwa setiap orang punya peran masing-masing dalam menjaga keutuhan NKRI sesuai posisinya.

" Saya sebagai Bupati, Pa Adi sebagai Kajari, Pa Iman sebagai Kapolres, Pa Daru sebagai Dandim, Pa Dadi sebagai Kaban, dan rekan-rekan sebagai tokoh di masyarakat punya peran masing-masing dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, " ungkapnya. 

Acep mengapresiasi jajaran Kodim 0615/Kuningan yang telah bersinergi dengan Pemkab Kuningan dalam melaksanakan kegiatan pemantapan wawasan kebangsaan guna mewujudkan kondusifitas kabupaten kuningan tersebut.



" Sebagai warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya bela negara. Ini amanah perjuangan bangsa dan konstitusi, " ujarnya.

Sebagai bagian dari masyarakat, para pentolan Ormas, OKP dan LSM diharapkan bisa memberikan kontribusi positif pada daerah guna terwujudnya tujuan persatuan dan kesatuan.

Hadir sebagai narasumber dalam pembinaan Wasbang dan Bela Negara, Kepala Kejari Kuningan, Adhyaksa Darma Yuliano SH MH, Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan SIK, serta Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi MM.(Nars)