Header Ads

POLISI TEMUKAN GUDANG MIRAS TERSEMBUNYI DI LAMEPAYUNG


KUNINGAN - Kepolisian Resort (Polres) Kuningan, menemukan gudang penyimpanan minuman beralkohol yang diduga akan diedarkan untuk perayaan tahun baruan, di salah satu rumah, yang beralamat di Lingkungan Lamepayung, Kelurahan/Kecamatan Kuningan.

Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan SIK, melalui Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP Syahroni, menjelaskan kepada media, dalam giat Operasi Lilin Lodaya 2018, ketika memeriksa satu ruangan di sebuah rumah, berdasarkan laporan warga, polisi mendapati tumpukan kardus yang berisi ratusan botol minuman beralkohol siap edar.

" Petugas kami melaporkan temuan tumpukan kardus berisi mihol di satu ruangan dalam sebuah rumah di Lingkungan Lamepayung Kelurahan Kuningan. Setelah dihitung dan dilakukan penyitaan, jumlahnya sebanyak 54 dus yang berisi 552 botol mihol dari berbagai merk, " terang Syahroni, Kamis (27/12/2018).

Penyitaan ratusan botol mihol tersebut, kata Syahroni, merupakan bentuk tanggungjawab Polri dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang perayaan pergantian tahun.

" Sesuai dengan petunjuk dan arahan Pak Kapolres, kita melakukan beberapa tindakan penegakan hukum terkait mihol yang tidak berijin," ujarnya.



Masih kata Syahroni, ratusan botol miras yang disita tersebut pemiliknya atas nama S alias K, warga Lingkungan Lamepayung, Kelurahan/Kecamatan Kuningan.

" Setelah pengembangan, pengecekan dan pemeriksaan, bahwa memang mihol ini akan didistribusikan ke beberapa tempat, diantaranya Cirendang, Cigugur, Ciniru dan Jalaksana," katanya.

Untuk sementara, terhadap pemilik ratusan botol mihol, S, tidak dilakukan penahanan. Polisi hanya melakukan pemeriksaan cepat, karena masuk kategori Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Meski begitu, Syahroni meyakinkan bahwa pihaknya pasti akan memberlakukan sanksi pada yang bersangkutan.

Ditanya asal-muasal keberadaan mihol itu, Syahroni menjelaskan, menurut keterangan si pemiliknya, barang haram tersebut, didapat dari daerah Cirebon. 

Peredaran mihol yang tidak berijin, lanjutnya, diprediksi akan meningkat pada saat menjelang perayaan pergantian tahun. Sehingga, pihaknya lebih menggencarkan operasi terkait mihol di beberapa malam menjelang tahun baru.(Nars)
Powered by Blogger.