Headline

RM SAGAYA PURBA, RUMAH MAKAN PLUS REST AREA


KUNINGAN - Jika anda pulang dengan berkendara dari perantauan dan lelah di sepanjang Jalan Pancasila, Desa Balong (Arah Kuningan-Luragung), anda bisa berhenti sejenak di rest area yang lumayan representatif, Rumah Makan Sagaya Purba.

Konsep rumah makan yang dilengkapi fasilitas rest area tersebut berlokasi di Desa Balong, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan. Pemiliknya bernama Azy Fachrurrozy, yang masih warga setempat.



Kang Oji, panggilannya, merintis rumah makan dan rest area tersebut sejak beberapa bulan ke belakang. Namun, RM Sagaya Purba, diakuinya baru beroperasi sejak 3 pekan lalu.

" Alhamdulillah, baru 3 pekan ini beroperasi, mohon maaf bila masih ada proses pekerjaan yang belum selesai. Nanti di sini pengunjung bisa menikmati juga terapi ikan, " ujar Kang Oji kepada kuninganreligi.com, Senin (24/12/2018).

Mengenai menu kuliner yang disajikan di RM Sagaya Purba, Kang Oji menjelaskan bahwa menunya tidak jauh berbeda dengan rumah makan lain pada umumnya. Ada berbagai masakan sop, ikan, ayam dan Masakan Sunda lainnya.

" Pengunjung bisa menikmati makan bersama keluarga dan rekan sejawat dengan lesehan. Karena kami memakai konsep bangunan RM ini semua dari bambu, " tuturnya.

Selain bangunan utama rumah makan, di RM yang mengangkat tagline "Ngeunah, Murah, Mernah, Berkah" ini memakai konsep dapur terpisah di bagian depan. Ada juga kolam ikan di bawah bangunan dan konsep taman yang asri.

Semuanya arsitektur bangunan dan site plan RM ini dibangun dan dirancang sendiri oleh Sang empunya tempat, yang juga alumni Ponpes Riyadlul Huda Winduhaji pimpinan KH. Dodo Murtadho lc. (Nars)