Headline

TERJADI LONGSOR DI JALUR CIPASUNG-SUBANG, INI HASIL KAJI CEPAT BPBD


KUNINGAN - Akibat hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Selasa (25/12/2018) selama 5 jam, tebing di atas jalan raya Cipasung - Subang mengalami longsor. Longsoran tebing  menutup akses jalan tersebut di 2 titik.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Agus Mauludin, kepada media menerangkan bahwa kejadian longsor berlokasi di Blok Honje Dusun Belah Desa Cantilan, Kecamatan Selajambe.

" Longsor terjadi di dua titik, dengan luasan panjang 10 meter, lebar 5 meter dan di titik lain panjang 15 meter dan lebar 10 meter, " terang Agus melalui hasil kaji cepat pihaknya.

Akibat bencana longsor ini, untuk sementara waktu jalan raya Cipasung menuju Subang tidak bisa dilalui oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Dilaporkan juga, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor tersebut.



" Saat ini BPBD tengah menurunkan tim assessment dan  Masyarakat, Aparat Desa dan Kecamatan, TNI, POLRI dan BPBD membuat saluran air, pembersihan material longsoran agar jalur bisa dilalui kendaraan roda dua, " paparnya.

BPBD juga, imbuhnya sedang melakukan pemasangan rambu bahaya longsor serta pembersihan material longsor dengan menggunakan alat berat (backhoe).

" Diusahakan malam ini dilaksanakan sampai dengan selesai, agar segera bisa dilalui kendaraan, " tutup Agus. (Nars)