7 KORBAN SELAMAT, MINIBUS MASUK JURANG DI TURUNAN LEGOK




KUNINGAN - Sebuah minibus Luxio dengan nomor polisi E-1097-VT, milik salah satu stasiun radio swasta di Kuningan Jawa Barat, dikabarkan masuk jurang di Kawasan Turunan Cijati, Desa Legok, Kecamatan Cidahu, Rabu (06/01/2019) malam.

Sumber kuninganreligi.com mengabarkan bahwa kecelaaan tersebut terjadi sekira pukul 19:30 WIB. Menurut kronologis yang dituturkannya, mobil Luxio dengan 7 orang penumpang, termasuk sopir, melaju dari arah Kuningan menuju Brebes.



Mereka, masih menurut informasi tersebut, para penumpang Luxio hendak menghadiri acara Taushiyah Buya Yahya yang diadakan di Brebes, Jawa Tengah. Namun, malang, di turunan Cijati, mobil Luxio  mengalami ban tergelincir karena jalan yang licin. Akhirnya mengakibatkan mobil masuk jurang sedalam 12 meter yang ada di pinggir kanan jalan raya.

Untungya, 7 penumpang yang semuanya Karyawan stasiun Radio tersebut, selamat dari musibah, hanya mengalami luka ringan. Mereka mendapat pertolongan warga dan aparat kepolisian Polsek Cidahu dan dibawa ke Puskesmas Cidahu untuk dirawat.

Sopir Luxio, Randi, yang berhasil dihubungi kuninganreligi.com mengatakan bahwa saat kejadian jalan di turunan tersebut licin hingga dirinya hilang kendali.

" Padahal Saya mengemudi tidak dengan kecepatan tinggi Kang, buktinya, para penumpang pun tidak ada yang mengalami luka serius. Malam ini juga kami bisa pulang. Kendaraan besok akan dievakuasi, karena malam hari, " terangnya melalui sambungan telepon.

Berikut data korban luka dan kondisinya:

1. Randi (22), Karyawan Swasta, Alamat Dusun Babakan Rt 01/01 Desa Parung Kecamatan Darma, Luka Ringan.
2. Iqbal Fauzi (22), Karyawan Swasta, Dusun Cikalong Rt 02/01 Desa Jagara Kecamatan Darma, Luka Ringan.
3. Ahmad S Fuady, (22), Karyawan Swasta, Dusun Cicerang, Rt 02/05 Desa Sirahdayeuh Kecamatan Cigasong, Majalengka, Luka Memar di Dagu.
4. Wahrin (30), Karyawan Swasta, Brebes, 4 Jahitan, Memar di Pundak dan Punggung.
5. Adam Sanjaya (19), Karyawan Swasta, Ciawigebang, Luka Ringan
6. Ahmad Fauzi (22), Karyawan Swasta, Pamulihan, Lecet di telinga kiri dan kanan, memar di kepala, keluar darah dari hidung.
7. W Nugroho (22), Karyawan Swasta, Desa Bakom Kecamatan Darma, Lecet Tangan Kanan, Lecet telinga kanan, pinggang kanan dan memer di bagian dada.



(Nars)

No comments

Powered by Blogger.