ANGIN PUTING BELIUNG DI RANCAH CIAMIS, SUBANG-SELAJAMBE MATI LAMPU


RANCAH, CIAMIS - Bencana kembali terjadi di wilayah Jawa Barat bagian selatan. Angin puting beliung, Senin (21/01/2019) sore menyapu sebagian besar wilayah Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Seperti yang dilansir media radartasikmalaya.com, menyebutkan bahwa dari data sementara, dilaporkan puluhan bangunan mengalami kerusakan, kios-kios pedagang hancur dan kantor Polsek Rancah terkena tiang listrik yang roboh karena angin.



Petugas Tagana setempat mengaku masih sedang melakukan assessment atas bencana yang terjadi Senin sore itu. Beruntung, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam musibah ini.

Sementara, seorang warga Rancah, Aan Hasanah kepada kuninganreligi.com membenarkan terjadinya musibah angin puting beliung tersebut. Beberapa pohon di sekitar rumahnya pun banyak yang tumbang.

" Iya Kang, Alhamdulillah sekitar rumah aman, cuma pohon-pohon saja ada yang tumbang, tapi tidak menimbulkan kerusakan, yang penting semuanya dalam keadaan selamat," tuturnya, Senin malam.



Terpisah, warga Desa/Kecamatan Subang Kuningan, Mukdiana melaporkan bahwa, akibat kejadian angin puting beliung di Rancah, mengakibatkan daerah Kecamatan Subang dan Selajambe, hingga berita ini diturunkan, terjadi pemadaman aliran listrik. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.