Headline

NONGKRONG DI AMPHITHEATRE TAMAN KOTA SABTU MALAM, DAPAT DUA KEUNTUNGAN


KUNINGAN - Bagi warga Kuningan yang bosan mencari alternatif penyegaran di akhir pekan setelah lepas dari rutinitas, agenda yang satu ini perlu dimasukkan ke daftar rencana nanti malam.

Ya, Sabtu (19/01/2019) malam nanti, mulai pukul 19:30 WIB, Pemkab Kuningan melalui Bagian Humas Satda Kuningan bakal menggelar acara bertajuk WAKUNCAR HANI (Waktu Kuningan Cari Hiburan dan Informasi.

" Acaranya akan dilaksanakan di Amphitheatre Taman Kota Kuningan, bekerjasama dengan Swara Lokananta. Selain dikemas dalam bentuk hiburan, juga sekaligus memberikan informasi terkait pembangunan di Kabupaten Kuningan, kepada warga, " terang Kabag Humas Setda, Wahyu Hidayah, kepada kuninganreligi.com, Sabtu siang.

Sesuai fungsi kedinasan yang dipimpinnya dalam menyampaikan berbagai informasi pembangunan kepada masyarakat, acara ini menurutnya bisa menjadi alternatif wahana hiburan bagi masyarakat.

" Diharapkan kegiatan ini menjadi sarana penyampaian informasi publik terkait capaian pembangunan baik yang sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan, “ jelasnya.

Launching acara WAKUNCAR HANI nanti malam, imbuhnya, akan dihadiri langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda Kabupaten Kuningan serta seluruh Kepala SKPD.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, mengaku menyambut positif diadakannya acara tersebut. Dian berharap kegiatan tersebut dapat mendekatkan Pemkab Kuningan dengan masyarakat dalam rangka memberikan hiburan dan informasi sekaligus menyerap masukan-masukan dari masyarakat.

" Dengan kegiatan tersebut juga diharapkan akan membangun partisipasi masyarakat dengan memberdayakan media hiburan sebagai alat penghubung antara masyarakat dengan pemerintah mengenai keluhan, saran maupun kritik yang membangun,“ katanya.


Selain itu, dalam rangka pencapaian Visi Kuningan Maju (Ma’mur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023, Dian menyambung ucapannya, diharapkan ajang ini juga bisa menyerap aspirasi masyarakat secara langsung dengan harapan menemukan alternatif-alternatif baru dalam pembangunan masyarakat sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik. (Nars)

No comments